Lihat ke Halaman Asli

Hanifah

Berprofesi sebagai mahasiswa

3 Rekomendasi Pantai untuk Mengisi Liburan Akhir Tahunmu

Diperbarui: 16 Desember 2023   08:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: fankymedia.com

Hallo sobat travelers. Tak terasa liburan akhir tahun akan segera tiba, kita akan menikmati hari-hari dimana kita akan melupakan kesibukan keseharian kita yang biasa nya. Untuk kamu yang lelah bekerja dan juga kamu yang lelah dengan sekolah dan perkuliahan, kamu wajib banget liburan ke tempat yang bisa membuat mu relax.

Pantai bisa menjadi pilihan mu. Kamu bisa bermain dengan pasir, menikmati sunset dan juga mendengarkan suara merdu dari air yang bertabrakan dengan bibir pantai.

Kamu yang berada di Sumatera Utara tertarik untuk ke pantai? Berikut beberapa pantai yang dapat menjadi pilihan kamu!

1. Pantai Bali lestari

Sumber: switour.com

Coba bayangkan, bagaimana jika Bali berada di Sumatera Utara. Pasti membuat ingin berkunjung bukan?

Nah pantai Bali lestari merupakan pantai yang di desain semirip mungkin dengan nuansa di Bali. Pantai ini terletak di Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Pantai ini memiliki patung putri duyung dan di bawah patung putri duyung terdapat patung leak. Kamu tau gak? Patung leak menurut kepercayaan masyarakat Hindu merupakan patung pencegah mara bahaya lho!!

Selain patung, di pantai Bali lestari ini juga terdapat gapura pada bagian pintu masuk yang menyerupai candi-candi yang berada di Bali. 

Selain pemandangan yang ada di luar pantai, pantai ini juga memiliki keindahan juga lho. Pantai ini memiliki warna air yang sangat indah dan kamu juga bisa melihat pada dinding di bibir pantai juga terdapat ukiran relief.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline