Lihat ke Halaman Asli

Luncurkan "Halawa Foodies" kepada Masyarakat, Mahasiswa MBKM Kenalkan Produk Bumbu Halawa

Diperbarui: 15 November 2023   13:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wonton Halawa Foodies-Dokumentasi Pribadi

Mahasiswa MBKM Prodi Teknologi Pangan Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur meluncurkan produk olahan dari bumbu penyedap Halawa. Program ini merupakan salah satu media mengenalkan sekaligus mempromosikan kepada masyarakat terkait produk bumbu penyedap Halawa.

Produk olahan yang diluncurkan ini memiliki nama 'Halawa Foodies'. Mahasiswa magang memproduksi produk olahan berupa wonton ayam, nasi cokot ayam suwir, dan nasi cokot tongkol suwir. Produk wonton ini adalah sejenis pangsit ayam rebus yang dipadukan dengan kuah ebi. Sedangkan produk nasi cokot ini adalah nasi dengan isian ayam suwir dan tongkol suwir yang dicetak seperti burger.

wonton-65545edb110fce64212049c2.jpeg

Dalam pembuatan produk 'Halawa Foodies' ini, mahasiswa magang menggunakan produk bumbu penyedap Halawa. Oleh karenanya, cita rasa dari bumbu Halawa yang lebih gurih dan cenderung tidak asin dapat tercipta pada produk 'Halawa Foodies'.

Beberapa konsumen juga turut memberikan testimoni pada produk 'Halawa Foodies'. "Produk wonton memiliki kuah yang sangat gurih namun tidak asin. Selain itu, kuah ebinya bening, ga butek." Kata salah satu konsumen 'Halawa Foodies'.

Testimoni Konsumen-Dokumentasi Pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline