Lihat ke Halaman Asli

Hanifa Amelia

Pelajar Sekolah

Zina Pacaran

Diperbarui: 21 November 2023   19:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pacaran adalah zina yang sudah dianggap biasa di zaman sekarang. Namun jika tidak ada pacar dianggap sebagai orang yang ketinggalan zaman.

Namun hanya 25% orang yang tidak mau berpacaran. Hukum berpacaran di dalam islam adalah haram, sebagaimana kita tahu zina termasuk dosa yang sangat besar.

Contohnya orang tua yang memberikan izin kepada anaknya untuk berpacaran, maka kedua orang tuanya juga ikut masuk ke dalam neraka.

Dampak dari berpacaran bisa membuat seseorang itu menjadi kebutuhan, dan jika orang itu sudah pergi maka dia akan merasa kehilangan dan hidupnya terasa hampa.

cara agar tidak terjerumus dari dalam zina adalah dengan cara mendaftarkan diri kepada Allah SWT dengan cara rajin membaca Al-Qur'an, tahajud, shalat Dhuha, shalat sunnah, dan salat tepat waktu, serta rajin menghafal Al-Qur'an dan masih banyak cara yang lain.

Selalu ingat perintah Allah dan peraturan Allah karena bagaimanapun dia adalah Tuhan kita dan dia lebih tahu mana yang baik dan mana yang buruk dan dia juga lebih tahu bagaimana keadaan kita di masa depan.

Jangan kita terlalu dekat dengan lawan jenis karena pertemanan juga dapat menimbulkan cinta dan bisa pula itu dibilang mendekati zina.

Berpacaran juga bisa membawa kita tentang yang akan melakukan hal negatif seperti yang sudah dilakukan orang dewasa yang sudah berkeluarga.

Sebagai orang tua harus waspada karena anak zaman sekarang sudah banyak berpacaran di bawah umur. Anak SD saja yang masih kelas 4 SD sudah ada yang pacaran dan mereka juga memiliki panggilan khusus.

Akhirat adalah tempat hidup kita selama-lamanya sanalah pertanggungjawaban amal baik dan amal buruk kita jika amal buruk lebih banyak kita akan diseret ke neraka yang paling kejam.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline