Lihat ke Halaman Asli

Masih Adakah Jenderal di Negeri Ini?

Diperbarui: 26 Juni 2015   16:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Saya selalu terpukau dengan pribadi seorang Jenderal sekelas Panglima Besar Sudirman, Gatot Subroto, Sanusi, Awaluddin Djamin.... Mereka memiliki integritas kuat, berani, sederhana, rela berkorban demi bangsa dan negaranya. Selagi jenderal-jenderal itu masih ada maka negeri ini akan jelas jalan yang ditempuhnya. Jenderal bukan hanya pangkat, tapi pribadinya. Masyarakat pun tenteram, punya rasa percaya diri menyongsong masa depan.....

Saat ini pun tak kurang banyaknya jenderal. Di instansi TNI dan Polri. Setiap propinsi ada Polda maka ada jenderalnya. Di Jakarta banyak lagi. Begitu juga tentara, AD, AU dan AL. Jenderal bertebaran dimana-mana.

Tapi hanya ada satu jenderal : Komjen Pol Susno Duadji.

Yang lain membiarkan dirinya terhina. Menikmati pangkat dan layanan bawahannya, tapi tak berani bicara. Mulutnya terkunci rapat-rapat. Jangankan berbuat untuk kebajikan negeri ini, membuka mulut saja tak berani.

Atau apakah para jenderal yang ada sekarang dengan lempeng logam memenuhi bajunya itu sudah merasa enak hidup di negeri markus seperti ini?

Hei...., apakah masih ada jenderal di negeri ini?????

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline