Lihat ke Halaman Asli

Handy Fernandy

TERVERIFIKASI

Pelaku Industri Kreatif

Berjiwa Besar, Iwan Bule Meminta Maaf Soal Tindakan Anarkis Suporter Indonesia kepada Timnas Thailand

Diperbarui: 30 Desember 2022   17:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suporter Thailand (Doc: Andre Pratama IMBI)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta maaf secara terbuka kepada Timnas Thailand atas kejadian tidak mengenakan yang menimpa mereka di mana bus yang mengantarkan tim berjuluk Gajah Perang tersebut harus mengalami kejadian tidak menyenangkan selain dikerubungi oleh suporter Indonesia yang melakukan psywar, bus yang ditumpangi juga dilempar oleh batu yang mengakibatkan beberapa bagian kaca bus pecah.

"Saya Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI atas Nama Federasi Sepakbola Indonesia serta seluruh masyarakat sepakbola Indonesia, memohon maaf kepada seluruh pemain, Official Team, Federasi Sepakbola Thailand, serta seluruh masyarakat Thailand, atas ketidaknyamanan yang terjadi jelang laga lanjutan AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 yang berlangsung kemarin," tulis Iriawan dalam akun Instagram miliknya @mochamadiriawan84 pada Jumat (30/12/2022).

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan bahwa kejadian tersebut disebabkan karena kurangnya keamanan yang dilakukan oleh panitia pelaksana yang hanya  menggunakan 1 mobil pengawalan saja untuk mengantarkan tim Thailand menuju ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Kami di Federasi memastikan hal serupa tidak akan terjadi kembali di pertandingan-pertandingan yang akan datang. Cukup lah rivalitas kita hanya di lapangan sepakbola selama 90 menit. Di luar itu kita adalah sahabat," ungkap Iriawan.

Pertandingan dalam laga antara Timnas Indonesia melawan Thailand dalan lanjutan laga Grup A Piala   AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Indonesia sempat memimpin pertandingan setelah Mark Klok mencetak gol lewat titik penalty di menit 49. Sayang keunggulan hanya bisa bertahan sebentar sebelum akhhirnya pada menit ke-79 lewat gol yang dicetak Sarach Yooyen




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline