Lihat ke Halaman Asli

Handy Fernandy

TERVERIFIKASI

Pelaku Industri Kreatif

Ivar Jenner Debut, Iwan Bule Girang

Diperbarui: 27 Desember 2022   18:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ivar Jenner debut (sumber : FC Utrecht)

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Ivar Jenner merasakan debut sebagai pemain di tim senior FC Utrecht. Ia tampil dalam laga persahabatan melawan klub Eredivisie, FC Groningen, Jumat (23/12/2022) waktu setempat.

Dalam laga uji coba tersebut pemain berusia 18 tahun itu masuk ke lapangan pada menit ke-81 menggantikan rekan setimnya, Tasos Daouvikas. Sayangnya, dalam laga tersebut Utrecht kalah dengan skor telak 0-3 dari Groningen di laga yang berlangsung di Sportcomplex Zoudenbalch.

Meski demikian, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku bangga karena pemain andalan Jong Utrecht itu "naik pangkat" dengan memperkuat tim senior walau Cuma berlaga di ajang persahabatan alias tidak resmi.

"Tentunya ini menjadi pencapaian tersendiri sekaligus menjadi kabar yang mengembirakan dan membanggakan bagi kita semua," kata Iriawan seperti dikutip dalam akun Instagramnya beralamat @ mochamadiriawan84.

"Melihat seorang Ivar Jenner bisa terus tumbuh dan mengembangkan karir sepakbolanya di level tertinggi sepakbola Eropa," sambungnya.

Selain itu pria yang akrab disapa Iwan Bule itu ingin agar pemain asal Indonesia lainnya bisa memiliki kesempatan yang sama dengan bermain di Eropa yang ia sebut sebagai pusat peradaban sepakbola dunia.

"Saya juga berharap ke depannya akan lebih banyak pemain asal Indonesia yang punya kesempatan untik merasakan atmosfer kompetisi di Eropa. Benua yang menjadi kiblat sepakbola dunia," tutupnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline