Lihat ke Halaman Asli

Handy Fernandy

TERVERIFIKASI

Pelaku Industri Kreatif

Iwan Bule Pantau Langsung Latihan Timnas: Saya Ingin Memastikan Segala Kebutuhan Timnas Terpenuhi

Diperbarui: 21 Desember 2022   15:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Iwan Bule dan para punggawa Timnas (Dokumen Pribadi)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mendatangi Punggawa Timnas Indonesia dan seluruh staf maupun tim pelatih yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (20/12/2022).

Kunjungan tersebut adalah rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh pria yang akrab disapa Iwan Bule guna memantau persiapan Timnas Indonesia jelang laga menghadapi Kamboja dalam ajang Piala AFF pada Jumat, 23 Desember 2022 mendatang.

Selain itu, mantan Kapolda Metro Jaya itu juga mengaku bahwa dirinya ingin memastikan bahwa tidak ada kendala yang dihadapi oleh para pemain Timnas Indonesia sehingga bisa fokus guna menghadapi laga AFF dalam waktu dekat.

Secara teknis kehadiran saya dalam latihan timnas ini adalah untuk memastikan segala kebutuhan mereka terpenuhi. Saya juga banyak berdiskusi dengan coach Shin Tae-yong terkait pengembangan tim serta apa-apa saja langkah kita nanti dalam menghadapi Kamboja," ungkap Iwan Bule dikutip dari akun Instagram miliknya beralamat @mochamadiriawan84.

Para Punggawa TImnas Irianto, Arhan dll (Dokumen Pribadi)

Iwan Bule juga mengatakan bahwa baik pemain, jajaran pelatih, dan staff PSSI sudah bekerja dengan maksimal. Untuk itu, perlu didukung oleh semua pihak, terutama suporter setia Timnas Indonesia.

"Besar harapan saya masyarakat sepakbola Indonesia dapat mendukung kami dengan total. Tentunya dengan tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama pertandingan," ujarnya.

Timnas Indonesia sendiri tegabung dalam grup A di Piala AFF bersama dengan Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Iwan Bule sendiri memiliki target tinggi di mana orang nomor satu dalam kancah sepakbola Indonesia itu ingin agar Timnas Indonesia bisa juara di ajang dua tahunan ini.

Iwan Bule dan jajaran pelatih dan staff PSSI (Dokumen pribadi)

"Insyaallah. Kita targetnya juara. Shin Tae-yong dan saya sepakat targetnya harus juara," kata Iwan Bule.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline