Lihat ke Halaman Asli

Handy Fernandy

TERVERIFIKASI

Pelaku Industri Kreatif

Maxi Ajak Anggota Kadin Bersinergi untuk Bangun Negeri

Diperbarui: 6 Oktober 2015   16:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Maxi dalam acara Kadin Indonesia Bersatu, Bekerja Membangun Negeri (sumber dok pri)

Calon Ketua Umum Kadin Indonesia 2015-2020 Maxi Gunawan mengajak para pengusaha Kadin daerah agar membangun sinergi membangun negeri bersama dengan pemerintah.

“Ke depan, Kadin Indonesia dan Kadin daerah harus sering bertemu untuk melakukan rembukan nasional, karena sesungguhnya tidak ada dikotomi antara Kadin pusat dan daerah. Kita semua sama. Di Kadin tidak ada kelas dua,” tegas Maxi Gunawan dalam silaturahmi dengan Kadin Provinsi Banten di Tangerang, Selasa (6/10).

Dalam dialog yang bertajuk “Kadin Indonesia Bersatu, Bekerja Membangun Negeri”, Maxi mengatakan apabila dirinya kelak terpilih menjadi Ketua Umum Kadin, ia akan memusatkan kosentrasi untuk melakukan tata kelola organisasi dan membenahi sistem informasi.

Menurut politikus dari partai NasDem ini, data potensi para pengusaha di Indonesia sampai sekarang belum lengkap. Ia mencontohkan, jumlah anggota Kadin sampai sekarang belum beranjak, yaitu sekitar 2 juta orang, sementara negara-negara di kawasan ASEAN ada mencapai 5 jutaan anggota.

Para anggota Kadin Indonesia (sumber: dok pri)

Maka dari itu, menurut Maxi optimistis jika tata kelola organisasi telah berjalan dengan baik, maka Kadin Indonesia akan menjadi kekuatan besar di bidang ekonomi. “Setelah organisasi tertata, nantinya memudahkan bagi pengurus Kadin baru untuk mengundang dalam rangka urun rembuk bagaimana berpartisipasi membangun negeri bersama dengan pemerintah.” ujarnya.

Maxi menegaskan bahwa jika kelak ia terpilih menjadi Ketua Kadin, ia akan menjadikan Kadin daerah sebagai ujung tombak pembangunan ekonomi. “Pokoknya tidak ada kelas dua, karena kita adalah satu dan satu untuk semua.” Ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga berjanji untuk memberikan perlindungan bagi Kadin daerah. “karena tantangan di depan semakin menantang. Kita membutuhkan investasi asing dan peluang ada di negeri ini. Jangan sampai peluang yang ada hilang. Oleh sebab itu kita harus kompak,” tutup maxi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline