Lihat ke Halaman Asli

Handy Fernandy

TERVERIFIKASI

Pelaku Industri Kreatif

Mengenal Ilija Spasojević, Top Skor ISL Sementara

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilija Spasojević (bola.kompas.com)

[caption id="" align="aligncenter" width="480" caption="Ilija Spasojević (bola.kompas.com)"][/caption]

Indonesia Super League kini telah bergulir dan telah menjalankan pertandingan sebanyak 7 laga, ada yang menarik jika kita menilik daftar top skor sementara, ada nama yang kurang begitu familiar bagi pecinta liga Indonesia tahun ini, tertulis nama Ilija Spasojević pemain asalh Putra Samarinda (Persisam) dengan raihan 6 gol bersama dengan striker Persebaya Emmanuel Kenmogne atau satu gol lebih banyak dengan penyerang paling subur Liga Indonesia sepanjang masa Cristian 'el loco" Gonzales yang baru mencetak 5 gol.

Siapa Spaso ?

Siapa Ilija Spasojević ? pemain yang memiliki tinggi menjulang 1,88 m ini biasa di panggil Spasogoal, julukan Ilija Spasojević yang diberikan oleh media-media di Indonesia berkat kepawaiannya dalam mencetak gol. Pemain baru Putra Samarinda ini memang kurang akrab bagi pecinta ISL karena baru bermain di ISL pada pertengahan musim lalu, dirinya lebih dahulu akrab bermain di Indonesia Premier League, namanya melambung saat bermain untuk tim juku Eja PSM Makasar era kepelatihan Petar Segrt. Di musim perdananya bersama PSM Makasar Spaso mencetak 14 gol dan menjadi top skor bagi PSM Makasar, total dirinya mencetak 19 gol di 29 laga resmi buat PSM sehingga namanya masuk sebagai salah satu pemain terbaik Indonesia Premier League musim 2011-2012.

Karir Spaso Sebelum di Indonesia

Ilija Spasojević bukanlah pemain sembarangan, pemain yang mengawali karir profesional di usia 17 ini adalah mantan striker Montenegro U-21 dengan total caps 4 atau 11 caps jika dihitung dengan saat dirinya masih bergabung dengan Serbia-Montenegro U-21 ini pernah menjadi striker yang paling berbahaya di liga Georgia, Ketika dirinya masih membela Dinamo Tbilisi Spaso berhasil mencetak 30 gol dalam 61 laga resminya dan membuat dirinya sebagai pemain asing pertama yang menjadi top skor bagi klub tersebut, selain rekor pribadi, dirinya juga berhasil mempersembahkan tiga gelar untuk klubnya yakni : Liga Georgia, Piala Georgia dan Piala Super Georgia.

Karir Spaso di Indonesia

[caption id="" align="aligncenter" width="512" caption="Spaso dan Fabregas (www.pobjeda.me)"]

Spaso dan Fabregas (www.pobjeda.me)

[/caption]

Saat masih bermain di Indonesia Premier League Spaso pernah diisyukan akan hijrah ke tim Serie B Bresia Calcio meski akhirnya memilih bertahan di PSM Makasar, berkat kemampuan individu pria yang kini berusia 28 tahun ini dirinya sering terpeiluihd alam laga Charity dan laga persahabatan.

Dirinya pernah bermain dilaga persabahabtan Fabregas and Friend tahun 2012 lalu setelah itu di tahun yang sama dia juga terpilih sebagai 11 pemain yang masuk daftar starting lineup Pepe-Arbeloa and Friend ditahun yang sama.

Spaso juga pernah mencetak 5 gol di musim perdana-nya di ISL bersama Mitra Kukar, kelima golnya tersebut membuat Mitra Kukar menang besar 8-2 atas PSPS Pekan Baru dan berhasil membawa Mitra Kukar berada diperingkat 3 ISL musim 2013 atau peringkat tertinggi Mitra Kukar sepanjang masa.

Spaso dan Timnas Indonesia

Pemain yang mengawali karir di Indonesia bersama Bali Devata bersama Rafael Maitimo ini ingin dirinya bermain untuk tim nasional Indonesia setelah sulitnya kesempatan untuk bermain negara aslinya Montegengro, setelah beristri dengan orang Indoensia dirinya pun semakin mantap untuk bermain bagi timnas Indonesia.

Putra Samarinda (Persisam) memang tak pernah kehabisan stok penyerang yang subur Setelah beberapa tahun lalu ada nama Danuilo Fernando, Christian Gonzales dan lancine Kone, kini Putra Samarinda harus bangga mereka memiki Ilija Spasojević .Go Spasogoal.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline