Lihat ke Halaman Asli

PCNU Brebes Adakan Vaksin untuk Warga Nahdliyin Brebes

Diperbarui: 15 Agustus 2021   10:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

"Vaksin Menyehatkan dan Menyelamatkan Generasi Penerus Bangsa"


Demikianlah tema yang digagas oleh pengurus cabang nahdlatul ulama kabupaten brebes. Program vaksinasi adalah kekuatan utama yang mempunyai nilai tinggi untuk mempercepat kehidupan bisa normal kembali. 

Hal demikian pengurus cabang nahdlatul ulama brebes memberikan vaksin dosis kepada masyarakat yang tentu sangat membutuhkan, dari mulai remaja hingga orangtua kemudian berbicara vaksin adalah salah satu upaya pemerintah mempercepat programnya sebagai langkah tepat pengurus cabang nahdlatul ulama brebes mengalokasikan 1000 vaksin dalam waktu sehari untuk masyarakat brebes dan khususnya warga nahdliyin brebes.


Acara vaksinasi yang berjalan tanggal 7 agustus 2021 itu telah sukses dan mendapat respon yang positif dari beberapa kalangan diantaranya remaja, orangtua, warga dan masyarakat yang mengatakan bahwa jammiyyah nahdlatul ulama sangat membantu langkah pemerintah demi tercapainya program vaksinasi yang merata, cepat, aman dan halal.


Inilah yang digagas oleh jammiyyah nahdlatul ulama dengan cita citanya mengabdi kepada bangsa dan tanah air dengan segala upaya dan usaha terus dilakukan demi terciptanya kondusifitas hidup berbangsa dan bernegara. 

Melalui vaksinasi, harapan yang muncul dari para warga nahdliyin nahdlatul ulama harus ada digarda terdepan dalam mengawal bangsa dan negara yang secara khusus dalam keadaan pandemi nahdlatul ulama hadir membantu untuk sesama.
*Drs. H. Syamsul Maarif M.Pd sebagai ketua tanfidziyah pcnu brebes* mengatakan bahwa vaksin harus dipercepat pemerataannya melalui sektor sektor wilayah kecil yaitu dari desa atau ranting ranting yang ada di seluruh Indonesia sebagai langkah tegas ikut mendukung program pemerintah.


Vaksin dosis 1 yang dilaksanakan oleh pengurus cabang nahdlatul ulama brebes diikuti oleh 1000 orang masyarakat brebes dan para warga nahdliyin. Salah satu peserta penyuntikan vaksin dosis 1 adalah *Dr. KH. Khusnan Zein MA Rais Syuriah PCNU BREBES* mengatakan, vaksin harus kita laksanakan supaya sehat dan kuat demi melaksanakan ikhtiar bersama keputusan pemerintah dan ulama.


Penulis,

Handika Naufal Husni MH

(Sekretaris LTN NU PCNU Brebes)



Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline