Lihat ke Halaman Asli

Peserta KKN MAs adakan Sosialisasi dan Pengenalan Program Untuk Menjalin Koordinasi dengan Desa

Diperbarui: 7 Agustus 2023   15:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Doc. Pribadi

Bertempat di Ruang Pertemuan Desa Burung Mandi, Kelompok Peserta Program Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs) yang berada di Desa Burung Mandi mengadakan Sosialisasi dan Pengenalan KKN MAs 2023 yang dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa, beserta perangkat lainnya. (07/08)


Program KKN MAs merupakan upaya pemberdayaan masyarakat yang dijalankan oleh mahasiswa serta dosen pembimbing lapangan dari berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) di seluruh Indonesia. Pada tahun ini pelaksanaannya bertempat di Provinsi Bangka Belitung yang tersebar ke lima kabupaten.


Salah satu desa yang dipilih untuk pelaksanaan KKN MAs tahun ini adalah Desa Burung Mandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur. Kelompok peserta di desa ini terdiri dari dua belas mahasiswa yang berasal dari berbagai PTMA, anggota kelompok ini yakni Muamar Faturohman (Pendidikan Matematika-Universitas Muhammadiyah Cirebon), Ririn Apriyani (Konservasi Sumber Daya Alam- Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung),Lely Badriyatul Hasanah (Akuntansi-ITB AHMAD DAHLAN Jakarta), Nunung Nurjanah, Deta Cerelia, Karunia Bintang (Farmasi-Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah Cirebon), Dita Nur Febriyanti (Psikologi-Universitas Muhammadiyah Surabaya), Faruq Damar Fattah (Ilmu Qur'an Tafsir-/Universitas Muhammadiyah Surakarta), M.Fiqri Lewa (Hukum Ekonomi Syariah-Universitas Muhammadiyah Makasar), Moh. Anwar (Pendidikan Bahasa Inggris-Universitas Muhammadiyah Palu), M. Renaldi (Teknik Sipil-Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, dan ketua kelompok yakni Handika Akmal Ramadani (Komunikasi dan Penyiaran Islam-Universitas Muhammadiyah Jakarta).


Dalam rangka menjalin koordinasi dengan perangkat desa, mereka mengadakan program sosialisasi dan pengenalan yang bertempat di Ruang Pertemuan Desa Burung Mandi pada Senin, 7 Agustus 2023. Handika Akmal Ramadani menyampaikan izin dan berterimakasih atas sambutan hangat dari masyarakat Desa Burung Mandi. "Kami memohon izin untuk bergabung menjadi keluarga masyarakat Burung Mandi, dan juga berterima kasih banyak atas sambutan hangat dari masyarakat beserta perangkat desa kepada kami." (07/08)


Sementara itu, Sudarsono selaku Kepala Desa Burung mandi berpesan kepada peserta KKN MAs untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas, dan selalu koordinasi dengan perangkat desa untuk kelancaran program. "Pertama peserta harus penuh semangat untuk membuka ruang untuk koordinasi dengan desa, kemudian tingkatkan rasa ingin tahu dan terus berkembang, dan semoga sukses." (07/09)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline