Lihat ke Halaman Asli

Han Deas

Aktif selalu

Lika-liku Manusia Terkejam yang Menyayangi Binatang

Diperbarui: 2 Januari 2022   17:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Lahir pada tanggal 20 April 1889 Disebuah Kota kecil Bernama Braunau am Inn di Austria, Hitler Kecil mempunyai Nama Adolf Schicklgruber Hiedler. 

Lahir dari seorang Ayah yang memiliki pekerjaan sebagai Pegawai Negeri Bernama Alois Hitler dengan Istrinya yang seorang Ibu Rumah Tangga Bernama Klara Hitler. 

Hitler kecil memiliki kehidupan yang sangat sukar sebab Ketika Ia masih kecil, Dia merupakan seorang Anak yang sering sakit-sakitan. Dan selain itu pula, Ia harus rela untuk kehilangan sosok Ibu didalam Hidupnya pada usia yang masih cukup muda. 

Dan tidak hanya itu, sepertinya Kemalangan selalu menghampiri Hitler karena, ketika ia Berusia 4 Tahun dirinya hampir saja tenggelam disebuah sungai dan pada detik-detik terakhir muncul seorang Pastor yang kemudian menyelamatkan dirinya. Dimana pastor ini kemudian akan menjadi motivasi Hitler kecil untuk masuk Disekolah Seminari Katolik agar Dirinya bisa menjadi seorang Pastor juga.

Namun, Kehidupan pada zaman itu tidaklah mudah. Termasuk juga dengan Hitler. Kini Ia yang telah beranjak Remaja kemudian ingin sekali masuk Kedalam sebuah Institusi Seni Untuk melanjutkan Pendidikannya. 

Tetapi Kemudian Ia harus menelan Pil Pahit bahwa Dirinya harus Pulang awal karena Karya-Karya seni yang telah Ia suguhkan sudah Ditolak 2 kali. Kecewa, Hitler pun akhirnya Berimigrasi ke Jerman pada tahun 1913. 

Pada saat yang bersamaan, Perpolitikan Dunia sedang Hangat-Hangatnya pada saat itu. Dan puncak Politik tersebut kemudian pecah dengan meletusnya Perang Dunia Pertama. Banyak sekali Negara Pada saat itu yang kemudian terlibat dalam Adu Kuat Militer. Termasuk Negara Jerman yang pada saat itu sedang Dihuni oleh Hitler. 

Dengan Naiknya permintaan Kekuatan Militer, Kekaisaran Jerman pada saat itu sedang gencar-gencarnya melakukan Wajib Militer Terhadap Warganya. 

Pada saat Wajib Militer Pertama, Hitler kemudian Kabur agar Dirinya tidak harus mengikuti Perang pada saat itu. Namun malang, Dirinya harus Tertangkap dengan tuduhan Kabur dari Wajib Militer. Hitler pun mau tidak mau akhirnya Harus mendaftar dan Ikut dalam Perang Tersebut.

Seperti kebanyakan Personil Militer setelah Perang Usai pada Tahun 1919, Hitler akhirnya dapat Pulang kembali ke Jerman sesudah Mengabdikan dirinya didalam Militer selama beberapa tahun. Dan pada saat itu pula, Ia mendapatkan Penghargaan dari Kekaisaran Jerman karena Keberanianya didalam Perang. 

Ditahun yang sama, Hitler Bergabung Kedalam Partai Pekerja Jerman atau (DAP). Partai Pekerja Jerman inilah yang nantinya menjadi cikal bakal Partai Besutan Hitler yang terkenal pada Perang Dunia Ke-2. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline