Lihat ke Halaman Asli

Milad ke 13 FKMPU Hongkong

Diperbarui: 24 Juni 2015   18:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13570661491241126941

[caption id="attachment_232902" align="aligncenter" width="1408" caption="Milad ke 13 FKMPU Hongkong"][/caption] Hong Kong – Kompasiana: Dalam rangka miladnya yang ke - 13, Forum Komunikasi Mu'minat Peduli Umat ( FKMPU ) menggelar pengajian akbar. Acara dihelat di Seaview Commercial Building, Sheung Wan, Minggu ( 23/12 ). Menghadirkan Dra. Hani'ah, pengasuh panti asuhan/ pondok pesantren Mitro Arafah Surabaya, serta KH. Abdul Muhaemin Karim dari Islamic Union Hong Kong.

" Kiat untuk menjadi Istiqomah itu memang berat, tapi hasilnya luar biasa. Dan orang yang Istiqomah itu kebaikannya tidak dapat dihitung, contohnya teman-teman kita yang libur berada di pub/ diskotik, sudah tentu bertrap-trap kebaikannya dimurkai Allah. Bila dibandingkan dengan yang libur diisi untuk kegiatan positip, seperti pengajian dan kegiatan positip lainnya ". Tutur ust. Muhaemin ketika menyampaikan tausiyahnya dihadapan sekitar 200- an pekerja migran.

Selain motifasi sodaqoh, acara yang mengambil tema " Kiat Menuju Istiqomah " tersebut juga menghadirkan Nurhalimah, Ketua KOTKIHO ( Koalisi Tenaga Kerja Indonesia di Hong Kong ) yang memberi penjelasan kepada peserta mengenai KTKLN yang saat ini bisa dibuat di Hong Kong. Juga penyerahan sertifikat pendidikan kepada 7 orang pekerja migran yang telah lulus mengikuti pendidikan  agama Islam yang meliputi : Aqidah Akhlak, Fiqih, Iqro, dan Tajwid.

Menurut Hindun, ketua FKMPU tujuan diadakannya acara tersebut selain untuk memperingati miladnya yang ke - 13, juga untuk dakwah agar teman-teman BMI punya wadah untuk mengisi hari liburnya. Sukses acara tak lepas dari dukungan : KJRI, Dompet Dhuafa, Mandiri, Garuda Indonesia, Islamic Union Of Hong Kong, Warung Lesehan Lantabur, Tazkiyah, Mutiara Amaly dan   Boutiq Bella (Yohana)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline