Lihat ke Halaman Asli

hanantomo

Public Relations Student at UPN Veteran Yogyakarta

Pawon Purba, Tempat Kuliner Asyik dengan View Gunung Api Purba Nglanggeran

Diperbarui: 27 Agustus 2022   21:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

source: instagram.com/pawonpurba

Selepas menghabiskan energi untuk berekreasi di Gunung Api Purba Nglanggeran tak afdol jika tidak mengisi energi dengan menikmati santapan nikmat. Tidak jauh dari Objek Gunung Api Purba, terdapat tempat makan yang unik dengan view menghadap langsung ke Gunung Api Purba Nglanggeran.

Pawon Purba menyediakan berbagai kuliner khas Gunung Kidul yang menggugah selera. Berbagai menu seperti kopi klothok, nasi merah, nasi tiwul, dan juga belalang goreng. Pawon Purba hadir karena banyaknya wisatawan yang tertarik dengan olahan khas Gunung Kidul.

Lokasi

Tempat kuliner yang memiliki view yang sangat memanjakan mat aini, berlokasi di dekat Gunung Api Nglanggeran. Bertepat di Nglanggeran Kulon, Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul, atau di sebelah selatan Gunung Api Purba.

Berjarak sekitar 25,3 km dari pusat Kota Yogyakarta, akses menuju Pawon Purba bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Rute menuju Pawon Purba bisa kalian tempuh dari Kota Yogyakarta dengan melewati Jalan Wonosari. 

Berjalan ke arah Bukit Bintang, sesampainya di perempatan Polsek Patuk, belok ke kiri arah Ngoro Oro. Kalian akan melewati tower-tower milik stasiun televisi. Ikuti papan petunjuk yang mengarahkan menuju Gunung Api Purba.

Menu & Harga

Pawon Purba merupakan rumah makan yang menyediakan makanan masakan jawa, khususnya khas Gunung Kidul. Berbagai varian menu seperti nasi tiwul, tempe garit, mendoan, dijajakan di sini dengan harga yang sangat terjangkau.

source: catatannobi.com

Untuk menikmati olahan masakan jawa dengan view Gunung Api Purba, kalian hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp1.000. Rentang harga yang disajikan pun sangat bersahabat dengan kantong wisatawan. Berkisar dari Rp1.000 s/d Rp12.000.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline