Lihat ke Halaman Asli

The Next Number 7: Juan Mata!

Diperbarui: 24 Juni 2015   02:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setelah Manchester United berhasil merampungkan transfer Juan Mata dari Chelsea yang kabarnya bermahar 37 juta pounds (http://www.telegraph.co.uk) dan telah memecahkan rekor tranfer termahal klub, muncul pertanyaan: Akan mengenakan nomor punggung berapa Mata nantinya di MU? Setelah sebelumnya dia mengenakan nomor punggung 10 di Chelsea. Juan Mata Bersama Pelatih Barunya, David Moyes. (Foto: http://cdn.caughtoffside.com) Pemain spesial, nomor spesial pula. Ya, ternyata tidak perlu susah menebak. Dilansir dari soccerlens.com, Juan Mata akan mengenakan nomor keramat di MU, nomor 7. Nomor ini sendiri sebelumnya juga telah dipakai oleh pemain-pemain besar, seperti Eric Cantona, David Becham, dan pemain yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo.

Juan Mata Memeluk Erat Sahabatnya dari Spanyol, David de Gea. (Foto: http://soccerlens.com) Sejarah membuktikan bahwa keberadaan pemain bernomor punggung 7 di MU memang sangat vital. Pemain hebat yang mengenakannya dapat berperan secara signifikan terhadap kesuksesan klub. Tak perlu jauh-jauh, tahun 2008, ketika si empunya nomor 7, Cristiano Ronaldo, mempersembahkan gelar Liga Champions Eropa dan Premier League untuk Manchester United dengan gemilang, dan kemudian menjadikannya sebagai pemain terbaik dunia untuk pertama kalinya saat itu. Setelah kepindahannya ke Real Madrid. Nomor punggung ini sempat di museumkan, hingga kemudian dihadiahkan kepada Antonio Valencia, karena dianggap telah tampil baik untuk MU. Tidak lama, hanya satu musim ia sudah tidak mampu lagi menanggung beban nomor 7. Dibuktikan dengan buruknya penampilannya ketika menggunakan nomor keramat tersebut. Akhirnya Valencia memutuskan untuk ganti nomor punggung, beralih ke nomor lamanya di MU, nomor 25. Dan kini terbukti, penampilannya menjadi relatif lebih baik dibanding ketika dia masih mengenakan nomor 7.

Foto Juan Mata Mengenakan Nomor Punggung 7 di MU yang Tengah Beredar di Jejaring Sosial. Kini bintang baru datang lagi di Teater Impian. Tentunya nomor punggung yang paling pantas untuknya adalah nomor bintang pula, nomor 7. Semoga Juan Mata mampu meneruskan tradisi the great number 7, dan membawa kejayaan bagi Manchester United yang tengah terseok-seok di bawah nahkoda barunya. Buena suerte Juan Manuel Mata García...



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline