Lihat ke Halaman Asli

Mengunjungi Tempat Wisata Terkenal di Bandung Bersama Mahasiswa PMM

Diperbarui: 15 Desember 2022   11:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Pada tanggal 4 Desember 2022 kegiatan kebhinekaan terakhir kali dilaksanakan. Pada kegiatan kali ini, kami dari kelompok 2 Modul Nusantara di UPI melakukan kebhinekaan terkahir dengan mengunjungi salah satu tempat wisata terkenal di Bandung, yaitu Kawah Putih di Ciwidey.

Kami berangkat dari kampus pada pukul enam pagi dengan menggunakan sebuah bus. Perjalanan memakan waktu hampir dua jam untuk tiba di kawasan Ciwidey. Setibanya di Kawah Putih kami menunggu shuttle yang akan mengantar ke dalam. Tentu saja di sana kami tidak dapat menggunakan bus. Setelah tiga shuttle datang, kami semua langsung masuk dan perjalanan ke Kawah Putih dimulai.

Selama menunju Kawah Putih, cuaca terasa sangat dingin dengan mencapai 17 derajat celcius yang tidak pernah saya rasakan di kota tempat tinggal saya. Tidak memerlukan waktu lama untuk menuju Kawah Putih dengan menggunakan shuttle yang telah disediakan. 

Kawah Putih terlihat sangat indah dan dapat memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Saya sangat takjub melihat keindahan alam satu ini. Meskipun demikian, bau belerang yang cukup menyengat membuat pernapasan sedikit terganggu dengan batuk yang sering kali menerjang. Tapi tentu saja itu semua terbayar dengan keindahan Kawah Putih di depan mata.

Kunjungan kali ini sangatlah berkesan karena kami dapat mengunjungi objek wisata yang sangat terkenal di Bandung sekaligus merupaka n tempat yang sangat indah. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline