Lihat ke Halaman Asli

Hana Eka

Content Creator

Qorin, Film Horor Indonesia, Mengintip Sedikit Kehidupan di Pesantren Wanita

Diperbarui: 10 Juli 2023   12:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Tangkapan Layar IDN Pictures)

Dear semua,

Sewaktu movie ini tayang, banyak yang bilang bagus dan beda dengan film horor Indonesia kebanyakan. Jadilah saya penasaran banget.

Akhirnya kemarin-marin keluar juga film Qorin di Netflix. Nontonlah. Reaksi saya? Wah, menceritakan hal yang dulunya tabu disebarluaskan di masyarakat. Sekarang jadi tema sebuah movie.

Kok tabu? Bahasannya pondok pesantren wanita, guru agama laki-laki, kejadian dalam pondok pesantren, dokrin, ilmu sesat, perundungan, rudapaksa dan lainnya. Pokoknya sesuatu yang tidak boleh disebar sembarangan karena dianggap tabu dibicarakan diluar dapur lingkunganya.

Sekarang dibolehkan menggunakan tema diatas. Atas dasar informasi dan fakta bahwa kejadian-kejadian tersebut mungkin terjadi di lapangan.

Qorin disutradari oleh sutradara kawakan Ginanti Rina yang pernah menjadi asisten dari film populer Rumah Dara dan The Raid.

Sinopsis:

Kita diperkenalkan dengan kehidupan di pesantren wanita. Ada para santriwatinya termasuk Zahra (Zulfa Maharani) dan Icha (Cindy Nirmala). Mereka kemudian diberi tanggung jawab untuk memperkenalkan situasi di pesantren wanita pada anak baru bernama Yolanda (Aghniny Haque). 

Keadaan makin aneh ketika guru mereka yang bernama Ustad Jaelani (Omar Daniel) menyuruh untuk melakukan ritual qorin untuk nilai wajib kenaikan kelas. Apa yang terjadi selanjutnya?

Kesan:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline