Lihat ke Halaman Asli

Hana Safitri

Mahasiswi

Deskripsi Kucing

Diperbarui: 21 Maret 2023   17:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Deskripsi Kucing

Kucing adalah termasuk golongan mamalia. Kucing bisa hidup dengan berbaur bersama manusia dan juga bisa hidup secara liar. Kucing adalah hewan yang paling bersih, karena kucing sering membersihkan tubuhnya dengan di jilat-jilat.

Saya mempunyai kucing berwarna oren yang sangat lucu, mata nya sangat bulat dan terlihat imut dengan bola mata berwarna coklat ke hijauan. Kupingnya sedikit panjang dan lebar, lalu mulutnya terlihat sedikit maju, mempunyai bulu yang sangat tebal, dan perutnya sangat gendut. Kucing saya sangat suka tidur di ubin, dengan pose tidur celentang dan kedua kaki atasnya di angkat, disaat ia tidur pasti mendengkur.

Kucing saya juga suka sekali dengan telur kuning mentah, makannya lahap dan tidak mau berhenti. Kucing saya slalu nurut jika di panggil langsung menghampiri saya. Dia suka lari-lari dengan kencang dan sering terpeleset dan terjedot karena terlalu lincah berlarinya.

Dia sangat pintar karena insting dia, dia sudah tau harus buang air besar dan buang air kecil pada tempatnya yaitu di kotak pasirnya. Kucing saya slalu meong-meong kalau dia sedang merasa tidak nyaman. Dia juga sangat suka skali di elus-elus, terkadang dia suka gemas saat di elus-elus dan suka mengigit-gigit tangan saya bahkan mencakarnya.

Kucing saya slalu manjat-manjat ke tempat yang tinggi dan ngeberantakin barang-barang yang tersusun rapi. Dia slalu menganggu saya saat saya sedang tidur, mencium-cium dan melompati saya. Dia sangat suka pasir yang rasa apel, makanan yang ia suka yaitu whiskas, cat choize, exel, dan ori cat.

Kucing saya sangat takut ketemu dengan orang baru yang jarang dilihatnya, ia juga sangat takut dengan suara motor karena kucing saya kucing yang sangat kagetan. Kucing saya suka mencuri ayam karena penciumannya tajam. Kucing bisa kutuan dan jamuran di saat kita merawatnya tidak benar. Kutu dan jamur sangat bahaya untuk kucing karena bisa menyebabkan kulit menjadi bersisik dan banyak sel kulit mati yang menyerupai ketombe pada bulu kucing.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline