Lihat ke Halaman Asli

Pengalaman Belanja di Harco Electronic

Diperbarui: 7 Maret 2016   02:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="dokumen pribadi"][/caption]Bagi saya yang baru empat bulan ngekos di Jakarta, belanja elektronik di Harco Electronic adalah pengalaman pertama bagi saya sekaligus menjadi pengalaman yang menyenangkan. Harco Electronic sudah tersohor sebagai toko yang menjual peralatan elektronik di Jakarta dengan harga yang murah dibanding toko lainnya. 

Berbagai barang elektronik yang dijual disini berkualitas dan resmi, mulai dari laptop, PC, aksesoris komputer, perlengkapan internal dan eksternal, hingga printer dijual disini. Tak hanya menjual barang baru, Harco Electronic pun menjual barang second dan melayani penjualan barang elektronik bekas.

Kalau di Bogor, ada satu pusat perbelanjaan yang persis seperti ini yang bernama "Plaza Jambu Dua". Namun Harco Electronic ini lebih lengkap dan lebih luas. Banyaknya gerai membuat harga perangkat keras yang dijual sangat bersaing.

Saat itu saya sedang mencai sebuah harddisk merek WD berkapasitas 1 Tera Byte. Mulai dari lantai dasar hingga lantai tiga, saya telusuri satu per satu guna membandingkan harga harddisk yang dijual di gerai satu dengan yang lainnya. Ditemani teman yang mengerti akan perlengkapan komputer saya pun sangat senang berkeliling-keliling di Harco Electronic.

Tak sedikit gerai yang menawarkan beragam promo harddisk dengan harga yang murah, antara satu gerai dan gerai lainnya bersaing menarik perhatian pembeli.

Sedikit tips bagi Anda yang inginakan berbelanja perlengkapan komputer di Harco Electronic adalah jangan mudah tergiur dengan promo, jangan terburu-buru memutuskan untuk membeli di satu gerai, berkelilinglah untuk menanyakan harga barang yang Anda cari di gerai-gerai yang ada. 

Para penjual di Harco sangat ramah, mereka tidak akan marah jika kita hanya menanyakan harga saja, mereka akan senang menjawabnya maka jangan ragu untuk bertanya. Karena harga dari satu gerai dengan gerai lain bisa memiliki perbedaan yang jauh antara Rp 10 ribu hingga Rp 60 ribu (lumayan kan bisa buat makan atau bayar parkir hehe :D)

Lebih enak mengajak teman yang sudah tahu tentang barang yang kita ingin cari jika kita benar-benar buta tentang barang tersebut atau mencari tahu data dan harganya di internet terlebih dahulu sehingga Anda sudah tahu gambaran besar harga dan spesifikasinya.

Ketika sudah memutuskan ingin belanja di gerai yang mana, tanya dulu barang yang dijual resmi atau tidak. Lalu jangan lupa tanyakan garansi barang tersebut.

Kalau saya sih lebih suka penjualnya yang pria, karena untuk urusan komputer mereka lebih mengerti spesifikasinya dibanding penjual perempuan (tergantung selera sih).

Akhirnya pilihan saya untuk membeli harddisk WD Ultra Passport jatuh ke sebuah gerai yang cukup besar dan dikerumuni banyak orang yang terletak di lantai tiga. Harga yang ditawarkan di gerai tersebut pun sangat terjangkau dibanding toko-toko serupa yang beradai di lantai yang sama. Pelayannya pun banyak dan cepat sehingga Ada tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan barang yang Anda inginkan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline