Lihat ke Halaman Asli

Hamsiah Hamsi

Pejuang Literasi

Membentuk Karakter Anak Mandiri Lewat Karya Sastra

Diperbarui: 17 Februari 2021   10:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Judul : Kereta Malam Menuju Harlok

Penulis: Maya Lestari GF

Penerbit : Indiva

Cetakan: Januari 2021

Tebal: 144 Halaman

ISBN: 978-623-253-017-1

Peresensi : Hamsiah*

Buku adalah media terbaik untuk memperoleh informasi, mengetahui dunia, dan membentuk karakter. Lewat tulisan, seorang anak akan tampak berbeda satu sama lain, yang terbiasa dengan buku dengan anak bahkan tidak menyukai membaca buku.

Dunia anak adalah dunia yang unik. Waktu terbaik sebagai orang tua untuk menanamkam pendidikan karakter. Anak yang tumbuh dengan didikan dan karekter yang baik. Kelak di masa depan tumbuh dan mampu berdiri secara mandiri, tingkat hidup, tingkat depresi, dan juga kualitas hidup akan lebih baik dibandingkan dengan anak yang lemah atau bahkan tidak mendapat pendidikan karakter baik sedari awal.

Modern ini, dengan kemajuan teknologi, sudah tidak bisa ditolerir lagi, kehidupan ada di dalam genggaman---dalam gadget, di ujung anak jari---Informasi bertebaran di gawai, anak-anak bebas mengakses kapan dan di mana saja.

Jika tidak dibiasakan, anak cenderung lebih suka menghabiskan waktunya di depan gawai berjam-jam. Ini kondisi yang sangat memprihatinkan jika tidak segera diatasi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline