Lihat ke Halaman Asli

Hamim Thohari Majdi

TERVERIFIKASI

Penghulu, Direktur GATRA Lumajang dan Desainer pendidikan

Paduan Cita Rasa dari Keserasian dan Kebersamaan

Diperbarui: 11 Januari 2024   21:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nasi bebek Surabaya (Hamim Thohari Majdi) 

Nasi bebek di kawasan Jemur Ngawinan Surabaya selalu menggoda selera, pas rasa bebek gorengnya, pedas sambelnya dan paling istmewa sambal kuning yang tidak ditemukan si tempat lain.

Unsut nama pempengaruhi susunan atau komponen penyertanua, nasi rawon penyerta utama adalah kuah rawonnya, soto Lamongan adalah komponen yang berbeda dari soto lainnya baik rasa dan bentuk kuah serta aroma dan rasanya.

Begitu halnya dalam kehidupan, bersosialisasi membutuhkan keterampilan komunikasi baik verbal ataupun non verbal agar bisa menjadi bagian dan bergerak sesuai ritme yang dibangun bersama dan telah dilaksanakan secara kontinu. 

Cita rasa kehidupan bisa tercapai bila ada kesatu paduan dan kebersamaan, dalam hal ini adalah satu rasa spenanggungan dan meningkatkan kepdualian, tentu sesuai dengan kompetensi dan peran masing- masing individu.

Hidup ini tidak mungkin menyendiri seperti nasi tanpa lauk pauknya, begitu juga lauk pauk tidak lengkap kalau tidak bersanding dengan masi. Hidup menkadi sempurna bila bisa menjadi pelengkap orang lain dan menambah indahnya wsrna kehidupan.

Paduan Cita Rasa dari Keserasian dan Kebersamaan

Oleh : Hamim Thohari Majdi

Lumajang, 11 Januari 2024




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline