Lihat ke Halaman Asli

Hamim Thohari Majdi

TERVERIFIKASI

Penghulu, Direktur GATRA Lumajang dan Desainer pendidikan

Resep Instan Awet Muda

Diperbarui: 2 Januari 2023   22:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Si mbah berbaju ungu  berusia 100 tahun lebih  (sumber Gambar : Hamim Thohari Majdi)

Tampak awet muda adalah dambaan banyak orang terlebih sehat bugar, yang berarti masih bisa beraktivitas ke sana ke mari dan makan sesuai selera tanpa pantangan.

Walau muda atau menkadi tua adalah pilihan, faktanya tidak banyak yang mau memanfaatkan peluang ini, lebih banyak berjalan menuruti keadaan.

MENGELOLA EMOSI

Rasa senang dan sedih sangatlah mempengaruhi kesehatan. Bila hidup ini dijalani dengan penuh kesenangan, maka akan menjadikan gairah muncul memicu kemudahan langkan dan memacu memperbanyak tindakan.

Sedang rasa sedih membuat enggan melakukan aktivitas, karena berasa sesak dadanya dan pendek pandangannya, semua berasa menghimpit di mana-mana tumbuh rasa panen rasa sakit.

Emosi yang dikelola dengan baik akan mengantar pemiliknya mencapai cita dan tujuan, semakin matang dalam mengelola emosi maka semakin.midah mendapatkan.apa yang diinginkan.

Sedang emosi yang diturutkan.liar, seperti hewan akan menuntun tanpa arah dan menyantapn apa yang tampak di depannya. 

Maka pada bagian ini jangan biarkan emosi memcari kesenangan sendiri karena bisa dipastikan akan tersesat dan menyesatkan pemiliknya hingha pada garis sesal yang tak mungkin diulang. 

BERGANTUNG PIKIRAN

Banyak yang menyatakan bahwa pikiran mwmiliki peran besar  hendak dipersipsikan seperti apa kondisi hidup ini diarahkan tujuannya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline