Lihat ke Halaman Asli

Hamid Anwar

PNS Kelurahan

Melihat Jurassic Park di Magetan

Diperbarui: 17 Maret 2021   16:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dino Park, Mojosemi Forest Park (dokpri)

Sedianya, saya ingin mengarahkan Xenia rentalan melalui jalan nasional Ngawi--Maospati--Magetan, sekaligus menghindari jalan rusak di sekitar Jogorogo. 

Namun, perjalanan pagi tadi (13 Maret 2021) bersama keluarga, membuat saya putar haluan dan memilih melalui alternatif Ngawi--Jogorogo--Kendal--Magetan. Ya, pagi tadi saya ingin ke Mojosemi Forest Park karena Dayu, anak saya beberapa hari terakhir ngeyel pingin lihat taman dinosaurus.

Menurut peta dan pengalaman, Mojosemi ini terletak sedikit lebih tinggi dari Telaga Sarangan. Melihat rute yang cukup menantang serta banyaknya anggota keluarga yang pingin ikut, maka saya memutuskan untuk memperpalkan motuba corolla. "Daripada kenapa-napa" kata istri.

Akhirnya sekira pukul setengah Sembilan tadi kami meluncur ke Sarangan berangkat dari Paron, Ngawi. Perjalanan dari Paron, berniat mengisi bensin di SPBU Jambangan. 

Namun tak dinyana, stasiun pengisian BBM ini justru tutup. Yasudah, akhirnya terpaksa saya lanjutkan perjalanan ke Jogorogo "lagian masih dua strip" batin saya.

Sampai Jogorogo, kami segera membelokkkan setir ke SPBU dan ternyata sama saja. Tutup. Yasudah terpaksa kami belikanlah pertalite eceran yang harganya kira kira seribu lebih mahal perliternya. Tak apalah.

***

Perjalanan melewati jalur tikus ini sedikit banyak mengalami kendala seperti beberapa ruas jalan yang rusak, beberapa perbaikan jalan, dan tentu saja skill mengemudi harus diutamakan karena berulangkali jalanan meliuk tajam naik turun. 

Dan akhirnya, sekitar empat puluh lima menit perjalanan telah sampailah kami di Jalan Lingkar Magetan serta langsung memilih arah Sarangan.

Dalam perjalanan kali ini, sengaja kami mengajak beberapa sanak famili dengan total 9 orang, termasuk di dalamnya anak saya dan satu ponakan yang masih bayi. Jarang bisa kumpul begini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline