Lihat ke Halaman Asli

hamid yusuf

Blogger asal Dieng Jawa Tengah

Mencoba Jasa Rekaman Lagu Rumahan di Bandung Selatan

Diperbarui: 24 Januari 2024   23:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar: youtube.com/Fery Nurdiansah

Ada beberapa studio rekaman di Bandung, Indonesia. Salah satu studio terkemuka adalah Ultra Sound Studio yang dirancang oleh ALTA Integra di kawasan Kompleks Kopo Permai Bandung. Studio ini dikelola oleh Philip Ario Gondokusumo, lulusan Teknik dan Teknologi Audio Engineering dari School of Sound Recording di Jakarta. Philip juga menjalankan bisnis Penyewaan Sound System. Ultra Sound Studio bertujuan untuk menyediakan layanan sound engineer profesional dan memenuhi permintaan studio rekaman dengan standar internasional yang terus meningkat.

Masterplan Recording Bandung Chamber. Studio ini menggunakan perlengkapan kelas atas dan memiliki ruangan yang dirawat dengan baik dengan karakter tersendiri. Para insinyur studio memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam menghasilkan rekaman yang luar biasa. Beberapa kliennya antara lain Noah, The Changcuters, Pure Saturday, Taring Hardcore, Beside, Kariniding Attack, dan Rocket Rockers.

Selain itu, Kuassa adalah studio rekaman terpercaya di Bandung yang telah berkembang menjadi salah satu merek plugin audio terpercaya di dunia. Mereka mengembangkan perangkat lunak pro-audio untuk musisi dan menawarkan berbagai plugin dan efek mandiri untuk desktop. Kuassa juga melakukan penelitian di bidang Artificial Intelligence, Machine Learning, dan Computer Vision .

Studio Rekaman rumahan di bandung selatan. Feri nurdiansyah sebagai youtuber bandung selatan juga menyulap kamarnya menjadi tempat rekaman, bermodalkan pengalaman dari beberapa kali memakai jasa rekording sekarang dia sudah mulai fokus belajar membuka jasa rekaman dan belajar mengembangkan channel youtubenya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline