Lihat ke Halaman Asli

Shesar Hiren Pastikan Satu Gelar di Vietnam Open 2018

Diperbarui: 12 Agustus 2018   23:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Shesar Hiren berhasil mendapat gelar tunggal putra (foto dari kompas.com)

Aura positif seperti terus berhembus di dunia olahraga Indonesia. Setelah tadi malam timnas sepakbola U-16 berhasil menjadi juara AFF dengan mengalahkan Thailand lewat adu penalti, kali ini giliran pemain bulu tangkis menyumbangkan gelar juara. Lewat tunggal putra Shesar Hiven Rhustavito lah satu gelar berhasil kita dapatkan.

Di partai final Shesar menghadapi tunggal putra Ajay Jayaram dari India. Shesar berhasil menang cukup mudah dalam waktu kurang dari setengan jam. Melalui dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-10 Shesar akhirnya mengunci gelar juara tunggal putra di turnamen Vietnam Open 2018.

Sebenarnya dalam final hari ini ada dua wakil Indonesia yang berlaga. Selain Shesar di tunggal putra ada Prasetya/Islami di ganda campuran. Sayangnya mereka harus menelah kekalahan dan harus puas di posisi kedua. Prasetya/Islami kalah dari ganda campuran asal Thailand Phuangphuapet/Amitrapai dengan skor 21-13, 18-21 dan 19-21.

Di sektor yang lain gelar juara dibagi rata oleh Jepang, Singapura dan Korea Selatan. Jepang memastikan gelar setelah terjadi all Japan final di ganda putri yang akhirnya dimenangkan oleh Aratama/Watanabe, Sedangkan Singapura mendapat gelar dari tunggal putri Yeo Jia Min yang mengalahkan unggulan ketujuh Han Yue dari Tiongkok. Yeo berhasil menang dua set langsung dengan skor kembar 21-19.

Di laga terakhir Korea Selatan akhirnya mendapat gelar dari ganda putra Ko/Shin yang berhasil mengalahkan ganda putra China Taipei Lee/Yang. Mereka berhasil menang dalam dua set langsung 22-20 dan 21-18. Dengan kemenangan ini mungkin menjadi pertanda bahwa Korea Selatan mulai bangkit lewat ganda putranya.

Semoga dengan gelar yang didapat Shesar di tunggal putra ini bisa menambah semangat semua tim Indonesia yang akan berlaga di Asian Games. Buktikan bahwa Indonesia bisa juara, kami kan selalu mendukung dan berdoa yang terbaik untuk bangsa. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline