Lihat ke Halaman Asli

Hamdali Anton

TERVERIFIKASI

English Teacher

3 Hal Ini yang Membuat Andmesh Tetap "Membumi"

Diperbarui: 16 Desember 2019   02:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar : kompas.com

Siapa yang tidak kenal Andmesh? 

Pria yang bernama lengkap Andmesh Kamaleng adalah sosok yang fenomenal. Dalam usia yang masih amat muda, baru 22 tahun, dia sudah meraih kesuksesan yang gilang gemilang. 

Dimulai dari menjuarai ajang pencarian bakat menyanyi Rising Star Indonesia musim kedua yang ditayangkan di stasiun televisi RCTI pada tahun 2016-2017, lalu setelah itu mendapat tawaran manggung di mana-mana, kemudian merilis beberapa singel lagu yang menjadi hit, dan yang terbaru, dia memperoleh penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia untuk kategori Penyanyi Pria Solo Pop Terbaik di tahun 2019 ini. 

Mungkin ada beberapa orang yang mengatakan, "Wajar. Dia kan memang berbakat. Makanya cepat suksesnya."

Salah satu teman saya, sebut saja Doni, pernah berkata seperti di atas, dan malah menambahkan, "Dia punya talenta luar biasa. Lah, kita?"

Saya pikir, salah persepsi seperti teman saya dan beberapa orang seharusnya tidak terjadi. 

Tidak ada jalan instan. Kita saja yang melihat kesuksesan seseorang di permukaan, karena punya kemampuan wow, tapi kemampuan luar biasa tanpa dibarengi tindakan nyata hanya akan menjadi ilusi semata. 

Andmesh, seorang muda, namun mengajarkan banyak hal pada saya, yang dari segi umur jauh di atas dia, dan saya percaya, pasti juga menginspirasi masyarakat Indonesia.

Saya menonton cuplikan tayangan program TV "Hitam Putih" di Youtube, dengan judul "HARU, Jatuh Bangun Perjuangan Andmesh Kamaleng", dan dari situ, saya melihat sosok yang tetap "membumi", meskipun di sekitar banyak puja-puji. 


"Ah, pasti nanti juga lupa diri, seperti kebanyakan artis lainnya," kata Bambang (nama samaran), salah seorang teman saya yang berkomentar yang juga pernah menonton cuplikan itu. 

Yah, hanya Tuhan yang tahu apakah Andmesh tetap sadar diri sampai nanti atau lupa diri di kemudian hari. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline