Lihat ke Halaman Asli

Hamdali Anton

TERVERIFIKASI

English Teacher

Puisi | Untuk Apa Gadgetmu, Kawan?

Diperbarui: 24 Maret 2019   12:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar : mixotekno.id

Untuk apa gadgetmu, kawan? Apakah hanya untuk hura-hura? Apakah hanya untuk main game online tiada guna? Ataukah hanya scrolling linimasa sosmed sampai lupa waktu? 

Kenapa tak kau gunakan untuk kegiatan yang bermanfaat. Yang produktif. Yang bisa menghasilkan uang. Bukan yang menghamburkan uang. Dan yang buang-buang waktu percuma.

Berbaring untuk bermain game online. Ditemani segelas es sirup. Sambil mengobrol di sela-sela rehat main. Sampai kapan seperti itu, kawan?

Dunia ini hanya tempat persinggahan sementara. Kalau Tuhan memanggil pulang, kau pun tak bisa berbuat apa-apa lagi. 

Istri dan anak menunggu di rumah. Menunggumu membawa rezeki berlimpah. Menanti kapan kau mengajak mereka jalan-jalan. Menikmati hiburan yang itu pun kalau ada sekali sebulan. 

Jangan terpesona dengan gadgetmu, kawan. Itu cuma benda mati. Akan sangat bermanfaat kalau kau menggunakan untuk hal berarti. Untuk keluarga, dan terutama untuk masa depan kelak. 

*

Samarinda, 24 Maret 2019

Anton




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline