Lihat ke Halaman Asli

Hamdali Anton

TERVERIFIKASI

English Teacher

Puisi | Puncak

Diperbarui: 11 Maret 2019   23:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar : www.wisataku.id

Jangan menyerah, kawan. Hidup ini memang keras. Mungkin tidak ada seorang pun yang mendukungmu. Mungkin tak ada yang peduli padamu.

Tak apa, kawan. Yang tahu kekuatanmu hanya kamu sendiri. Yang tahu kelemahanmu juga kamu sendiri. Tak perlu kau pedulikan apa kata ocehan nyinyir orang lain.

Fokus pada kekuatanmu, kawan. Sekarang era internet. Kau tak punya ketrampilan? Masuklah ke Youtube University. Kamu bisa belajar apa saja di situ. Tanpa harus kuliah mahal-mahal. Kuliah mahal tidak menjamin kau sukses kelak. 

Kau juga bisa belajar di Google Campus. Melengkapi ilmu dari Youtube University. Jadi jangan minder, kawan. Kau hidup di masa yang memudahkanmu untuk berkembang. 

Titel tidak menjamin kau berhasil. Yang menentukan adalah ketrampilan. Keahlian yang kau punya. Fokus untuk mengasah ketrampilanmu. Jika kau sudah punya ketrampilan, niscaya, pintu rejeki akan Tuhan bukakan untukmu. Puncak kemenangan pun akan kau raih sesudahnya.

Lakukan dengan iman dan percaya kalau Tuhan selalu besertamu. 

*

Samarinda, 11 Maret 2019

Anton




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline