Lihat ke Halaman Asli

Halima Maysaroh

TERVERIFIKASI

PNS at SMP PGRI Mako

Emang Boleh Sekompasiana Itu?

Diperbarui: 24 Oktober 2023   10:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi menulis (dokumentasi pribadi)

Dirgahayu ke-15 Kompasiana. Panjang umur serta mulia, ya. Maafkan daku yang baru lahir ini, 2 tahun dari 15 tahun masihlah balita yang baru belajar jalan. Saya masih anak ingusan di antara kakak-kakak ABG berumur 15 tahun.

 Dua tahun menyelam, saya masih jadi ikan teri di antara ikan-ikan kakap di lautan Kompasiana. Lautan Kompasiana sangat luas dengan berbagai kategori tulisan. Jujur, saya tenggelam di antara tulisan-tulisan para sesepuh Kompasiana yang super menginspirasi.

Sekompasiana apa sih saya selama dua tahun ini? Ulasan kali ini, akan membuka tabir sekompasiana apakah anak bawang ini.

Mencantumkan tautan halaman profil Kompasiana

Saya menjadikan halaman profil saya di Kompasiana sebagai salah satu objek personal branding. Semua akun sosial media tercantum tautan halaman profil Kompasiana. Tautan halaman profil Kompasiana saya dapat dilihat di bio Instagram, bio TikTok, bio Treads, profil WhatsApp, bio Facebook, dan profil Telegram.

Tujuan dari mencantumkan tautan halaman profil Kompasiana di seluruh bio dan profil akun sosial media adalah agar setiap orang yang mutual bersama saya di sosial media dapat mengakses tautan profil Kompasiana. Dengan begitu, teman-teman daring saya dapat mengakses dan membaca tulisan-tulisan saya.

Bukan hanya menyantumkan tautan halaman profil Kompasiana, saya juga membuat sorotan/highlight khusus Kompasiana di halaman Instagram. Terdapat beberapa tautan dari artikel yang tayang di Kompasiana. Tujuannya adalah agar teman-teman Instagram saya dapat mengakses kembali artikel-artikel yang sekiranya dibutuhkan.

Saya juga selalu membagikan tautan artikel saya yang tayang di Kompasiana di story Instagram, WhatsApp dan Facebook. Agar teman-teman/pengikut saya upgrade tulisan terbaru. Mengingat pernah ada teman yang komentar, "Setiap lihat story-mu pasti link Kompasiana." Tidak apa-apa, kan, saya sekompasiana ini? Rasanya ini masih tahap wajar, promosi dan personal branding.

Mengirim tautan di berbagai pertanyaan

Pada bagian ini mungkin agak menyebalkan. Pasalnya, di Kompasiana ini saya menulis random article. Pendidikan ada, hobby ada, love ada, buku ada, trip ada dan kategori lainnya. Saya menulis apa saja yang saya tahu, saya pikir, saya dengar dan saya lihat yang sekiranya layak untuk dibagikan.

Beberapa kali saya mendapat pertanyaan dari teman-teman dan saya jawab menggunakan tautan artikel saya yang tayang di Kompasiana. Agak terlihat sok, ya.

Ada pesan WhatsApp masuk:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline