Lihat ke Halaman Asli

Friv, Situs Permainan Online Populer

Diperbarui: 18 Juni 2020   21:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

friv.com

Bila pada tulisan yang lalu sudah dibahas mengenai Gemscool, yaitu salah satu situs Forum game dan sekaligus menjadi deplover game paling populer saat ini di Indonesia, maka kali ini tulisan yang membahas tentang game, yaitu tepatnya situs Friv akan dibahas melalui tulisan ini.

Friv sendiri merupakan salah satu situs penyedia game yang dapat dimainkan secara online. Memang keberadaan situs Friv yang berada di www.friv.com memang berbeda dengan game yang bisa ditemukan di Gemscool.

Adapun Permainan yang tersedia di situs Friv hanyalah game yang yang sederhana. Ditampilkan dengan Flash Player game ini biasanya hanya akan dimainkan oleh satu orang saja.

Sementara Gemscool adalah penyedia game yang lebih berat dan keberadaan game yang disajikan juga dapat dimainkan oleh dua orang atau lebih sekaligus.

Perbedaan lain antara situs Friv dengan Gemscool adalah tentang pemiliknya. Bila Gemscool yang sebagai pemilik adalah orang Indonesia sendiri, sementara situs Friv adalah situs yang dimiliki oleh orang asing atau orang luar.

Meskipun situs Friv sebenarnya bukan diperuntukkan untuk orang Indonesia. Tetapi pada kenyataanya pengunjung situs ini ternyata kebanyakan dari Indonesia.

Melalui Alexa Ranking terlihat bahwa salah satu negara yang paling banyak mengakses situs Friv adalah orang Indonesia sendiri.

Tampilan game yang ada di situs Friv sekilas mirip juga dengan tampilan game yang ada di situs Game House, yaitu masing-masing kedua situs ini menyajikan permainan online dengan tampilan Flash.

Perbedaanya cuma pada segi fasilitas. Bila di Game House kita dapat mendownload software game untuk di instal di PC atau Laptop kita, tetapi di situs Friv khusus hanya menyediakan game yang bisa dimainkan secara online saja.

Bagi Kompasioner yang hobby bermain game ringan, maka tentu tidak ada salahnya untuk mencoba bermain game online di situs Friv.

Selain tidak ribet untuk dimainkan, game yang tersedia disitus ini juga beragam, mulai dari pemainan memasak hingga permainan Zombie vs Plant dapat ditemukan didalamnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline