Lihat ke Halaman Asli

Curhat

Diperbarui: 25 Juni 2015   05:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Bismillah.

Ayah Bunda, semoga kesehatan, kesejahteraan dan kemulian selalu tercurah bagi kalian dari Alloh SWT. Amiin.

Ayah Bunda, ananda ingin bertanya, tentang hidup hari ini.
Seakan enggan menapakkan kaki pada bumi yang renta, tubuh ananda yang sudah tak lagi berkembang namun pikiran yang belum juga menunjukkan kedewasaan menyimpan kegelisahan. Atas apa yang telah terasa membekas dalam dada, menggoreskan kesan yang mendalam, namun tak kunjung berkesudahan pada jawaban benar. Terbungkam seribu bahasa penggelora. Tertatih bergerak perlahan menggapai impian tadi malam.
Mengapakah semua tampak temaram? Saat kesempatan terbatasi oleh keadaan. Saat tak ada penjelasan atas kesalahan. Saat keinginan terhempas oleh larangan. Saat pembelaan tak dihiraukan.
Ayah Bunda, kata mereka ananda sedang jatuh cinta.

Ayah Bunda, doakan ananda. Setiap kedipan mata adalah harapan, setiap denyutan nadi adalah karunia, dan setiap helaan nafas adalah doa yang tertunaikan.
Semoga senantiasa bersyukur untuk mimpi buruk yang tak menjadi kenyataan dan senantiasa bersabar untuk mimpi indah yang tak kunjung datang.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline