Lihat ke Halaman Asli

PMR Miss Mima

Tulisan tentang PMR SMP PGRI Mako terhimpun di sini

Palang Merah Remaja (PMR) SMP PGRI Mako Tahun 2023

Diperbarui: 28 Januari 2023   09:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

UKS lokasi pusat kegiatan PMR (Dokumentasi Pribadi)

Palang Merah Remaja yang biasa dikenal dengan PMR, menjadi salah satu kegiatan ekstra di sekolah. Tak terkecuali di SMP PGRI Mako, salah satu SMP swasta ternama di Pulau Buru yang berlokasi di Kecamatan Lolong Guba. Kegiatan PMR sempat vakum karena pandemi covid 19 yang membatasi kegiatan untuk dapat berinteraksi. Pada tahun ajaran 2022/2023, PMR dihidupkan kembali dari mati surinya. Dengan Pembina PMR yang baru, Ibu Halima Maysaroh (Miss Mima) dan Ibu Husnul Hotimah.

Dikarenakan pembina PMR yang baru sempat cuti dari sekolah karena menempuh Pendidikan profesi, maka Palang Merah Remaja di SMP PGRI Mako baru akan dilaksanakan pada semester genap ini.

Pada November 2022, dibuka rekrutmen untuk lamaran menjadi anggota PMR. Terdapat 58 siswa yang mendaftar dengan mengisi formular izin dari orang tua yang telah pembina bagikan. Sebenarnya Miss Mima telah membagi kurang lebih 90 formulir sesuai permintaan, tetapi yang mengembalikan tepat waktu hanya 58 siswa saja. Setelah itu mereka tergabung dalam satu WhatsApp grup "PMR SMP PGRI Mako"

Januari 2023, diadakan polling pemilihan ketua PMR melalu google form yang tautannya dibagikan melalui WhatsApp Group. Kandidatnya adalah Andini Cahyana Wati, Dhita Trimurti dan Risky Putri Ramadani. Pemilihan dilakukan oleh para anggota PMR saja.

Pemilihan ketua PMR ditutup pada tanggal 22 Januari 2023, dan hasil polling pemilihan ketua PMR di diumumkan pada Hari Selasa, 24 Januari 2023.

Hasil polling pemilihan melalui google form diikuti oleh 49 responden dan menghasilkan:

Andini Cahyanawati mendapatkan suara 49%

Rizky Putri Ramadani mendapatkan suara 36,7%

Dhita Trimurti mendapatkan suara 14,3%

Hasil polling (Dokumentasi Pribadi)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline