Lihat ke Halaman Asli

Halida Amalia

kucing tersayang

Jurnal Geografi tentang Kerusakan Alam

Diperbarui: 31 Desember 2021   18:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Nama : halida amalia 

mahasiswa program studi Geografi Universitas lambung mangkurat kalimantan selatan 

Dosen Bapa Dr. Nasruddin S.Pd.,M.Sc.

Abstrak 

Sampah plastik merupakan sumpah yang tidak dapat di uraikan dan sangat berbahaya terhadap kondisi kesehatan dalam lingkungan di karenakan sampah tersebut masuk dalam golongan sampah yang bukan organik . penceramaran lingkungan terjadi akibat buang sampah sembangarangan. terutama dalam permasalahan pengelolaan sampah yang di hasilkan rumah tangga. penulisan ini bertujuan untuk pengaturan pengelolan sampah plastik rumah tangga sebagai upaya pencegahan pencemaran lingkungan lagi.pendekatan masalah yang di gunakan adalah pendekatan fakta,pendekatan kasus dan pendekatan sosiologis. data yang di gunakan adalah data primer dan sekunder. 

pendahulu 

banyak pariwisata yang berkunjung ke indonesia yang menjadi daya tarik bagi wisatawan asing untuk berdatangan dan menetap tinggal salah satu di pulau bali dengan kekentalan yang ada dalam di suku yang mengkombinasikan budaya yang tradisinal sampe modern yang membuat banyak warga lokal dan mancan negara mengunjungi pilau tersebut yang sering juga di sebut pulau seribu pura. dalam kekentalannya buadaya yang sampai saat ini menjadi pemikat banyak mata seta objek wisata yang menyajikan nuansa alam dan kekayaaan ragam budaya yang membuat bali tidak penah sepi dari pengunjung.yang banyak nya bertambah jumlah penduduk dengan sejalan bertambah nya jumlah sampah yang di hasilkan.Penduduk yang datang dari luar daerah lebih banyak perbandingannnya dari pada penduduk yang memang asli daerah setempat. Daerah wiasata adalah faktor paling utama dari padat nya penduduk yang di alami saat ini. Daerah wisata bali menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang todak sesuai dengan padatnya penduduk. Sampah yang mejadi masalah yang utama yang di alami terlihat dalam hal perkembangan jumlah penduduk. Sampah yang dihasilkan yang sangat banyak, hal ini yang menyebabkan dampak yang buruk bagi lingkungan krena sampah yang di hasilkan dalam jumlah yang besar yang tidak sesuai dengan dalam pengelolaan yang di lakukan.

Metode Penelitian 

Dalam data yang di gunakan adalah data primer dan sekunder. analisis yang di susun secara sistematris dengan menggunakan analisis kualitatif yaitu hasil yang dari data primer dan sekunder.

Hasil dan Pembahasan 

1. pengaturan pengelola sampahb plastik rumah tangga 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline