Lihat ke Halaman Asli

LAZISMU dan MADARIS UNISA Yogyakarta Bagi Sayuran dan Beras untuk Mahasiswa

Diperbarui: 4 Mei 2024   16:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lazismu UNISA

LAZISMU dan MADARIS Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) baru-baru ini mengadakan kegiatan sosial berupa pembagian sayuran dan beras kepada seluruh mahasiswa UNISA. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja mereka yang dibantu oleh beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA), dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) UNISA.

Kegiatan pembagian sayuran dilaksanakan pada Sabtu, 4 Mei 2024 mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai di Halaman Masjid Walidah Dahlan UNISA. Sebanyak 200 ikat kangkung, 100 ikat sayur sop, dan 100 tempe berhasil dibagikan kepada seluruh mahasiswa UNISA yang hadir.

Selain itu, LAZISMU dan MADARIS UNISA juga membagikan sembako kepada 15 mahasiswa terpilih yang telah direkomendasikan oleh kepala Program Studi masing-masing. Mahasiswa tersebut mendapatkan beras.

Salah satu pengurus LAZISMU UNISA, Andis S. AP, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban mahasiswa di tengah kondisi ekonomi yang kurang stabil. "Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mahasiswa, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pangan," ungkapnya.

Salah satu mahasiswa penerima bantuan, Arif Al ikhsan, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. "Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu kami para mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Kegiatan sosial ini mendapat sambutan positif dari seluruh civitas akademika UNISA. Mereka berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkala untuk membantu mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline