Lihat ke Halaman Asli

Hairil Suriname

Institut Tinta Manuru

Megawisata Coastarina (Ocarina) Batam, Sangat Recomended Buat Kalian yang Berlibur Ke Kota Batam

Diperbarui: 13 Februari 2023   20:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Megawisata Coastarina Batam ; travelspromo.com

" Jalan-jalan di Kota Batam belum lengkap kalau kalian tidak berkunjung ke Ocarina Batam (Bisa belanja-belanja sambil wisata di dekat pantai)".

Weekend - Ketika kata ini melintasi kepala kita, kata-kata yang lain akan menyusul sembari memikirkan kemampuan finansial yang sudah kita siapkan untuk menghabiskan akhir pekan kita dengan jalan-jalan. Kata berlibur tentunya menjadi kata kedua setelah itu, disusul dengan kata destinasi wisata dan prinsip melepas penat setelah sepenuhnya bekerja dalam sepekan.

Nah, saya ini berbagi sedikit informasi yang menarik tentunya buat sobat kompasianer atau pembaca sekalian yang lagi berlibur akhir pekan ini. Kali ini, saya akan ceritakan sedikit tentang destinasi wisata menarik di Kota Batam, tentunya informasi ini untuk sobat semua yang punya kesempatan atau saat ini memilih Kota Batam sebagai tempat untuk berlibur akhir pekan nanti.

Di Kota Batam sangat banyak destinasi wisata yang sangat rekomended untuk kalian yang berlibur, wisata alam, sejarah, budaya dan lainnya. Untuk jalan-jalan di Pusat Kota Batam sendiri ada beberapa destinasi wisata yang mudah diakses. Salah satunya Megawisata Coastarina Batam atau yang familiar dikenal Ocarina Batam, Sekali lagi ya, ini destinasi di dekat Pusat Kota Batam paling saya recomendasikan.

Saya ingin cerita sedikit tentang Megawisata yang sangat luar biasa ini, Ocarina Batam ada beberapa wahana yang menarik baik untuk semua usia. Sudah menjadi tempat spesial warga batam setiap akhir pekan, terutama mereka yang liburan bersama keluarganya.

Ocarina sendiri, konon diambil dari nama instrumen musik kuno (yang usianya kurang lebih 12.000 tahun) dalam budaya Cina, Meksiko dan Afrika. Sejauh ini saya belum menemukan makna dari nama Ocarina secara substansial, yang jelas sebuah nama memiliki maknanya dan filosofinya sendiri.

Megawisata Ocarina ini di resmikan oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (Presiden Indonesia Keenam) pada Januari tahun 2009 lalu. Seperti yang saya sebutkan di atas, Satu Megawisata yang mengkolaborasikan fasilitas wisata moderen dan alam (Pantai) ini membuat daya ketertarikan sendiri terhadap pengunjung.

Costarina by : Indonesiatourism.com

Lokasinya Ocarina sebenarnya berata di Area Perumahan Elit Coastarina di wilayah Bengkong, seluas kurang 40 hektare dari sepanjang pantai yang cantik (sayangnya pas datang kesana, air lautnya tidak sebening sebelumnya efek musim hujan). Ocarina ini ada di bawah  selat singapura, hanya dibendung satu semenanjung membuat pemandangan Singapura terhalang kalau pengunjung ingin melihat Singapura dari Ocarina.

Pertama berkunjung ke sana sekitar 2018 lalu sebelum akhirnya ditutup sementara waktu pada masa pandemi covid-19. Meskipun, masih ditutup pada saat itu, tetapi minat pengunjung benar-benar tidak berkurang. Terbilang sangat populer selain Wisata Bukit Clara, atau orang mengenalnya bukit "Welcome to Batam".

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline