Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Hafiz Ansyari

Guru di MIS NOR RAHMAN Banjarmasin

Kejutan dalam Rekrutmen CPNS 2024: Pemerintah Buka Banyak Lowongan untuk Lulusan Baru!

Diperbarui: 3 Januari 2024   00:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Baru-baru ini, pemerintah mengumumkan bahwa pendaftaran CPNS 2024 akan segera dibuka pada tahun ini. Presiden Jokowi secara langsung mengumumkan informasi mengenai pembukaan rekruitmen CPNS 2024 pada bulan Januari 2024.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia, Azwar Anas, menyampaikan bahwa pendaftaran CPNS tahun ini akan banyak dibuka untuk para lulusan baru SMA sederajat dan perguruan tinggi. Ia menjelaskan bahwa pemerintah memiliki alasan tertentu untuk membuka lowongan tersebut bagi para lulusan baru. Salah satu alasan tersebut adalah karena kuota lulusan baru pada rekrutmen CPNS dan PPPK tahun sebelumnya lebih sedikit.

"Selain itu, kami akan merekrut fresh graduate, yaitu mereka yang baru lulus dan sebelumnya belum mengikuti rekrutmen CPNS," ujar Menteri Anas pada Minggu (31/12/2023).

Dalam rekrutmen tahun ini, pihaknya menyampaikan bahwa belum ada informasi tambahan mengenai kuota yang akan disiapkan oleh pemerintah. Diketahui bahwa kuota CPNS untuk lulusan baru akan diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Jumlahnya belum dapat saya umumkan saat ini karena pada bulan pertama, yaitu minggu pertama Januari, Presiden Jokowi akan mengumumkannya," kata Menteri Anas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline