Lihat ke Halaman Asli

Hafizh H Asyhari

Freelancer Software Engineer

AI Generatif akan Menyumbang 18% dari Pengiriman Ponsel Cerdas Tahun Ini

Diperbarui: 5 Agustus 2024   18:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Artificial Intelligence. Sumber ilustrasi: pixabay.com/Gerd Altmann

[AI Generatif akan menyumbang 18% dari pengiriman ponsel cerdas tahun ini]

Berdasarkan pemberitaan tanggal 5 Agustus, menurut laporan terbaru dari Counterpoint Research, penjualan smartphone global pada Q2 2024 akan meningkat sebesar 8% pertahun, dengan pengiriman mencapai 289,1 juta unit.

Patut dicatat bahwa pada kuartal kedua tahun 2024, harga jual rata-rata ponsel pintar global juga mencapai titik tertinggi sepanjang masa, mencerminkan berlanjutnya permintaan pasar terhadap ponsel pintar kelas atas. Pangsa pasar segmen dengan harga di atas $800 meningkat sebesar 2 poin persentase dari tahun ke tahun, sekaligus mengikis pangsa segmen dengan harga di bawah $400.

Tarun Pathak, direktur penelitian di Counterpoint, mengatakan: “Tren premiumisasi yang berkelanjutan ditambah dengan tren kecerdasan buatan kemungkinan akan mendongkrak harga jual rata-rata dan pendapatan di kuartal mendatang. Kami memperkirakan kecerdasan buatan generatif akan meningkatkan pangsa pengiriman ponsel pintar secara keseluruhan di tahun-tahun mendatang. 2024 Pangsa volume akan mencapai 18%." (Teknologi Jaringan Global). 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline