Lihat ke Halaman Asli

Pemberdayaan Kaum Dhuafa

Diperbarui: 7 Juli 2024   15:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa PBSI uhamka dalam melakukan dakwah lapangan/dokpri

Ibu Triningsih adalah seorang ibu lanjut usia yang mencukupi kebutuhannya.  Ibu Triningsih berumur 64 tahun yang dulunya merupakan seorang guru pengajian. Ibu Tri karenakan  sudah lanjut usia yang membuatnya mempunyai masalah pada kakinya yang mengakibatkan tidak bisa membuat Ibu Triningsih tidak bisa berpergian jauh untuk menjalankan pekerjaannya seperti dulu lagi. Karena kejadian itu mengakibatkan Ibu Triningsih tidak bisa melakukan pekerjaan sebagai guru pengajian. 

Pada akhirnya Ibu Triningsih kini bekerja sebagai bergantung dengan orang yang membutuhkannya, contohnya seperti : memimpin pengajian yasinan, dan memandikan jenazah. Dan untuk penghasilannya, Ibu Triningsih tidak memberikan nominal untuk setiap yang di panggil atau bisa dibilang seikhlasnya.

Pendidikan Ibu Triningsih yang terakhir adalah SD lalu melanjutkan ke jenjang SMP namun tidak selesai. Setelah itu Ibu Triningsih bekerja sebagai guru pengajian. Ibu Triningsih mendapatkan ilmu keagamaan dari mengikuti beberapa pengajian-pengajian, seperti di Istiqlal.

ibu Triningsih bertempat tinggal di gang yang sempit dengan ukuran rumahnya yang hanya 3x5, lalu untuk kamar mandinya hanya memakai kamar mandi umum.Ibu Triningsih memiliki 3 anak yang salah satunya memiliki kebutuhan khusus. Ibu Triningsih membutuhkan keperluan sehari-hari seperti sembako atau sandang dan pangan

dengan penyataan pernyataan di atas dan berbagai pertimbangan, kami memutuskan membantu ibu Triningsih dalam segi keuangan serta dalam sandang dan pangan yang dibutuhkan oleh ibu Triningsih




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline