Lihat ke Halaman Asli

Komdis PSSI Telah Mengetahui Dalang Sepak Bola Gajah Divisi Utama

Diperbarui: 17 Juni 2015   18:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14155277551093300296


Ketua Komisi Disiplin PSSI Hinca Panjaitan mengungkapkan sudah mengetahuidalang di baliksepak bola gajah antara PSIS Semarang melawan PSS Sleman dalam pertandingan babak 8 besar divisi utama 2014 yang diwarnai lima gol bunuh diri yang mengarah pada pengaturan skor, dua pekan lalu.

“Memang kami belum bisa mengumumkan hasil sidang saat ini. Yang jelas, pertandingan itu mengarah ke match fixing,” kata Hinca Panjaitan setelah rapat komisi disiplin PSSI di Hotel Century, Jakarta, Kamis.

“Otaknya sudah ketahuan tunggu saja. Yang jelas, kami butuh waktu untuk menyusun hasil pemeriksaan yang banyak melibatkan unsur ini.” Tambahnya.

Meski belum mengumumkan secara resmi, Hinca sudah memberikan bocoran jika ada dua orang otak dibalik pertandingan yang sangat memalukan persepakbolaan nasional sudah diketahui, hanya saja tidak menjelaskan secara detail kedua orang tersebut.

Sementara itu FIFA terus memantau perkembangan hasil pemeriksaan yang dilakukan Komdis. Selain itu juga akan meminta penjelasan secara resmi kepada PSSI, karena kasus ini merupakan kasus besar dan telah mencoreng persepakbolaan internasional.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline