Lihat ke Halaman Asli

Hafizhah Mizli

Pelajar/Mahasiswa

Table Manners Course bersama KPI UMY

Diperbarui: 20 Juni 2022   09:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Yogyakarta - Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) mengikuti Table Manners Course di Hotel Tara Jl. Magelang No. 129, Yogyakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa angkatan 2019 dan didampingi oleh beberapa  dosen, staff prodi, hingga kaprodi KPI UMY bapak Dr. Ahmad Hermawan., Lc.,M.A. Acara ini diselenggarakan pada hari Kamis (16/06/2022) pukul 08.00 hingga pukul 13.00 WIB.

Para mahasiswa dan jajaran prodi KPI disambut dengan baik oleh Manager Hotel Tara, hal ini juga disampaikan beliau dalam sambutannya “Terimakasih kepada prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta telah bersedia hadir dalam kegiatan Table Manners di Hotel Tara ini, semoga dalam kegiatan ini bisa diambil sisi positifnya meski table manners ini adalah bagian dari budaya luar”. Jelas Manager Hotel Tara.

Kegiatan ini memiliki tujuan agar mahasiswa dapat mengetahui tata krama, etika makan dan minum dengan baik dan benar. Ada banyak yang diajarkan dalam acara ini yaitu, cara duduk, cara menggunakan serbet makan, cara menggunakan sendok, cara menggunakan garpu, cara menggunakan pisau, dan cara memegang gelas semua diajarkan dalam kegiatan ini. Setelah diberikan materi tentang Table Manners, mahasiswa diberikan kesempatan untuk praktek dengan diberikan tiga hidangan, antara lain, hidangan pembuka, hidangan utama, dan hidangan penutup. Dalam praktek ini mahasiswa dipandu langsung oleh instruktur dari Hotel Tara.

Selain Table Manners Course para mahasiswa juga diberikan pengetahuan tentang Customer Greeting, hingga Public Relation. Acara Table Manners  ditutup dengan penyerahan sertifikat secara simbolis, foto bersama, dan Hotel Tour.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline