Lihat ke Halaman Asli

Hafizah Maulidya

Manager HRD

4 Hal Ini Ternyata Bisa Bikin Website Kamu Jadi Lambat !

Diperbarui: 3 Juni 2024   22:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

iStockphoto By Getty Images

Pernah nggak sih, kamu lagi mencari informasi di google tapi website yang kamu tuju loadingnya sangat lama, pasti ini membuat kita sangat kesal karena menunggu website terbuka dengan sempurna, mungkin kita langsung kembali dan mencari informasi di website lain yang kecepatan loading halamannya lebih baik.

Ini salah satu pentingnya kecepatan website agar pengunjung tidak kabur dan memilih website lainnya, tapi apa saja sih manfaat kecepatan loading pada halaman website?

Manfaat kecepatan website :

1. Pengunjung lebih nyaman

Kita tahu bahwa orang Indonesia sangat tidak senang untuk menunggu lama, bahkan ada survey yang menginformasikan jika website loading lebih dari 3 detik kebanyakan orang akan kembali dan mengunjungi situs lain. Jangan buat pengunjung websitemu kecewa karena waktu loading yang lambat, buat pengunjung nyaman dengan kecepatan loading pada websitemu.

2. Rangking google baik

Selain mempengaruhi kenyamanan pengunjung website, kecepatan loading pada halaman website juga bisa mempengaruhi rangking google, rangking yang baik pasti menjadi harapan semua pemilik website agar bisa lebih mudah untuk bisa ditemukan oleh pengguna google.

3. Untuk optimasi SEO 

Kecepatan loading juga sangat berpengaruh dalam optimasi SEO, karena kecepatan loading tersebut pasti mesin pencarian google akan lebih mengunggulkan websitemu, jadi kalau kamu ingin SEO di websitemu meningkat pastikan juga kecepatan loading pada halaman website tersebut.

4. User experience yang baik

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline