Lihat ke Halaman Asli

Abd Hafizh

Masih Belajar Menulis

Bagimana biar Magermu Lebih Produktif?

Diperbarui: 2 Desember 2018   15:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dengan Sakuku, Tarik Tunai di ATM Jadi Gampang, Tanpa Kartu I Dokumentasi Pribadi

Di usia senja saya sekarang yang kepala lima, HP yang ada di genggaman tangan saya ini seperti teman sejati yang menjadi pelayan setia saja, kapan saja. Ujung-ujungnya ya malah menambah kebiasaan malas-gerak, atau orang muda sebut dengan istilah Mager, menjadi-jadi.

Lewat HP ini, saya biasa terbuai untuk duduk santai membaca berita daring terbaru, termasuk membaca opini warga secara aktive via Kompasiana dengan mudah, seperti sekarang.

Dan terpenting bisa menjalin komunikasi kepada anak-anak saya menjadi lebih akrab lagi, meski kini jauh di mata.

HP ini sebenarnya diberikan 6 bulan lalu oleh anak saya, katanya HP ini istimewa sekali dengan segala kecanggihannya plus keajaibannya. Karena HP ini, bisa berkata,"You Got Message."

Jangan salah ! Suara wanita itu hanya  suara notifikasi atau pemberitahuan yang berasal dari HP saya itu. Itu artinya ada pesan yang memberitahukan telah terjadi transaksi baru lewat Perbankan saya.

Tunggu! Biar saya periksa HP saya dulu ya atas pesan tadi.

Nah, ternyata benar, ada sejumlah uang yang masuk, mengisi dan menambah saldo tabungan.

Notifikasi Dana Masuk Via Sakuku I Screenshot App Akun Sakuku Pribadi

Sengaja HP ini diinstal aplikasi Sakuku dan BCA mobile oleh anak saya. Harapannya, dengan kedua aplikasi tadi, saya tidak perlu repot untuk melakukan transaksi pembayaran maupun pembelian terhadap barang dan jasa yang dibutuhkan.

Padahal di usia senja pensiunan, kesibukan saya otomatis memang sudah terbatas. Saya  hanya melakukan usaha kos-kosan belasan kamar, di belakang rumah, bagi para pekerja dan mahasiswa.

Sehingga tentu saja profesi itu memanjakan terus aktivitas Mager saya, hanya mengawasi apakah ada kekurangan fasilitas bangunan kos-kosan yang rusak untuk segera dibereskan oleh tukang bangunan.

Dengan Sakuku dan BCA Mobile, sekarang pendapatan pasif saya tiap bulan, atas usaha kos-kosan tadi menjadi mudah dikontrol. Semua anak kos yang akan membayar kos-an, bisa melalui Sakuku ke nomor telpon saya atau juga rekening BCA saya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline