Lihat ke Halaman Asli

Hadenn

TERVERIFIKASI

Mahasiswa

Preview Real Madrid Vs Villarreal, Misi Menampilkan Jati Diri "el Real"

Diperbarui: 5 Oktober 2024   11:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

AP PHOTO/THIBAULT CAMUS 

Bos Real Madrid, Carlo Ancelotti akan menuntun "jati diri" dari para pemain minggu ini, setelah kekalahan mengejutkan 1-0 atas Lille di Liga Champions pada Rabu malam, melalui tendangan penalti Jonathan David dikarenakan bola mengenai tandang Eduardo Camavinga memberikan perbedaan dari dua tim ini.

Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama di semua kompetisi dari Januari, dan mereka juga mengalami hasil mengecewakan di Derby Madrid pekan lalu, kemasukan di menit akhir yang membuat Atletico Madrid berhasil mengantarkan hasil imbang 1-1.

Real Madrid telah jauh dari kata "terbaik" musim ini, meski masih tak terkalahkan di La Liga, dengan kekalahan terakhir kali didatangkan oleh Atletico di September 2023, dan mereka tengah berada di posisi dua klasemen, cuma selisih tiga poin dari Barcelona. 

Kemenangan atas Villarreal pada hari Sabtu akan membuat semua orang yang terhubung dengan raksasa ibu kota merasa lebih baik tentang situasi mereka, tetapi kekurangan "fighting spirit" dan hasil mengecewakan tak terbantahkan akan menaruh tekanan terhadap Ancelotti, mengingat standar tinggi yang ditetapkan oleh klub.

Real Madrid mengalahkan Villarreal 4-1 di Bernabeu musim lalu, tetapi mereka cuma memenangkan satu dari enam pertandingan liga menghadapi "the Yellow Submarine", yang tak bisa dimungkiri memiliki persiapan lebih, karena tidak bermain sejak kontes liga di kandang menghadapi Las Palmas pada 30 September. 

Villarreal mengakhiri La Liga musim lalu dengan berada di posisi 8, yang bisa dikatakan mengecewakan, mengingat mereka sempat finis di posisi 5 (2 kali) dan 7 (dua kali) dalam empat musim sebelum ini.

"The Yellow Submarine" belum pernah meraih finis empat besar dari 2015-16, tetapi mereka tak bisa dimungkiri terlihat akan bisa mendorong prestasi macam ini di musim ini, dengan hasil permulaan laga mengagumkan yang mencatatkan lima kemenangan, dua imbang, dan satu kekalahan dari delapan pertandingan untuk mengumpulkan 17 poin. 

Anak buah Marcelino Garcia telah memenangkan tiga dari empat pertandingan liga, termasuk dua pertandingan terakhir menghadapi Espanyol dan Las Palmas, mereka juga berhasil mencetak 17 gol musim ini, yang merupakan catatan terbaik kedua setelah Barcelona (25).

Meski, tak bisa dimungkiri Villarreal telah kemasukan 15 gol, yang mana terburuk di posisi tiga dalam La Liga musim ini, mereka harus bisa merapatkan lini belakang untuk menjadi penantang serius dalam memperebutkan tempat Liga Champions.

"El Submarino Amarillo" telah memenangkan dua dari empat pertandingan Liga menghadapi Real Madrid, termasuk kemenangan di Bernabeu bulan April 2023, dan mereka akan mengincar kemungkinan "hangover"  bagi juara La Liga dan Liga Champions pada Minggu pagi (06/10/2024).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline