Lihat ke Halaman Asli

Hadenn

TERVERIFIKASI

Mahasiswa

Preview Real Sociedad vs Real Madrid, Badai Cedera dan Inkonsistensi El Real!

Diperbarui: 14 September 2024   15:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

AP PHOTO/GABRIEL JIMENEZ 

Real Madrid, setelah mengisi musim panas dengan luar biasa, mendatangkan bintang besar dari PSG, Kylian Mbappe, semua berekspektasi tim ini akan menampilkan permainan mengagumkan musim ini. Namun, kita semua tahu tak bisa dimungkiri hal ini telah menjadi mimpi buruk, dengan dua hasil imbang dalam empat pertandingan pembuka.

Benar, hasil macam ini tak bisa dimungkiri sulit diterima Madridista, sebutan penggemar Real Madrid. Mereka tak bisa bertahan dengan tren macam ini, sementara Barca terus-terusan menang, mencatatkan poin sempurna dalam empat pertandingan pembuka.

Bermain di tengah tekanan tak bisa dimungkiri satu hal lumrah untuk pemain el Real, dan di tengah kesulitan macam ini mereka diharuskan bertolak untuk menantang Real Sociedad di Reale Arena pada Minggu (15/09/2024) pukul 02.00 WIB.

Sebagai tuan rumah, Real Sociedad tak bisa dimungkiri merasakan tekanan hampir sama dengan Real Madrid, tim ini belum menemukan tren baik pada pertandingan pembuka, dan tak terhindarkan tuntutan hasil lebih dari penggemar. 

Benar, "La Royal" musim ini tak bisa dimungkiri bukan Sociedad yang kita ketahui, mereka terlihat kehilangan ruh permainan dan hasrat untuk menang. 

Real Sociedad mencatatkan rekor buruk, dengan baru menang sekali dalam empat pertandingan pembuka. Benar, mereka cuma menang dalam laga kandang kontra Espanyol. Lantas, menderita kekalahan pada pertandingan kontra Rayo Vallecano dan Deportivo Alaves, dengan satu hasil imbang menghadapi Getafe. Tim ini terjerembab di posisi 14 dalam klasemen liga sementara.

Lebih jauh lagi, tim ini tak bisa dibantah tengah mengalami "masalah" dalam permainan, terutama setelah mereka kehilangan Mikel Merino dan Robin le Norman. Benar, dua pemain pilar musim lalu telah ditransfer menuju klub lain. Merino menerima lamaran Arsenal, sementara Le Norman didatangkan Atletico Madrid. 

Kita semua tahu seberapa signifikan peran dua pemain ini menjaga pertahanan "La Royal", mereka kuat bertarung dengan semua duel, juga mendistribusikan bola lebih mudah. Hal macam ini tak bisa dimungkiri belum terlihat dari tim sejauh ini. 

Bagaimanapun, kita semua mengerti hidup harus terus berjalan, tim harus menemukan solusi terkait permasalahan ini. Terlebih, tim ini memang bukan tim top di mana bisa mempertahankan semua pemain bintang dalam satu tempat.

Salah satu solusi paling realistis terkait kelemahan tim ini adalah merotasi pemain-pemain dari bangku cadangan, mereka butuh memberikan kesempatan untuk pemain ini. Pertama, Benat Turrientes tidak pernah terlihat bermain apik sejauh ini, tetapi selalu dimainkan dalam kesebelasan utama. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline