Lihat ke Halaman Asli

Kartun yang Tidak Tumbuh

Diperbarui: 24 Juni 2015   02:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1390307520366016040

Semenjak SD saya sangat senang menonton kartun di minggu pagi. Sekarang 17 tahun telah berlalu sampai kemarin saya menonton film kartun lagi dan inilah bagaimana saya melihat kartun sebagai seorang laki-laki berusia 23 tahun.

Conan masih duduk di bangku SD berusia 7 tahun dengan pikirandewasa"Sinichi Kudo"-nya yang merupakan detektif SMU terkenal di kota "Keita". Partnernya Ai haibara masih mengembangkan anti racun “apotoxin” untuk membuat Conan kembali menjadi bentuk Sinichi Kudo. Namun tanpa pengembangan obatnya, Conan sekarang sudah menginjak musim ke 18 belasnya yang berarti Conan sekarang sudah berusia 25 tahun, duduk di bangku Universitas dengan mangambil gelar S2 atau menjadi Kepala polisi nasional bagian pembunuhan karena kepintarannya atau FBI sudah merekrutnya untuk menumpas pembunuhan berantai seperti Dexter?

Sementara Ran Kogoro tidak berusia 35 tahun, terperangkap dalam stress yang tinggi karena SInichi tak kunjung datang. Dengan keadaan ini hormone Kortisol atau hormone stress terus meningkat dan dapat menyebabkan kanker saat dia mulai berusa 40 tahun. Saya harap dia bahagia dengan menikah dengan orang lain.

Ayahnya, Mouri Kogoro dengan kebiasaanya minum-minum harus mulai merasakan beberapa disfungsi ginjal dan juga penyakit yang menyerang hati . Neuron di otaknya mulai sedikit terganggu karena molekul alcohol cukup kecil untuk masuk diantara sel-sel otak dan menggangu proses penembakan sinyal antar neuron dan menghambat neurotransmitter bekerja. Sebuah perkenalan pada fenomena yang dinamakan “Stroke”.  Jika pola makannya baik, asam urat dan kolesterol dapat dia hindari tapi dia tidak dapat mengelak kalau karirnya jadi detektif akan hancur karena dengan kemampuan Conan yang pintar itu dan tinggal mengambil sertifikasi IELTS, Conan akan kuliah di Inggris atau New Zealand.

1390307407779789752

Robot Gundam yang saya kagumi semenjak SD terbuat dari gunaminium (sejenis metal dari luar angkasa yang sangat kuat) dengan desainnya persendiannya sagat matang sehingga dapat bergerak dengan lincah, cukup ringan untuk memuat semua senjata, rangka dan juga bahan bakar agar dapat berpergian ke luar angkasa dengan sekejap. Namun sayang layar monitor di bagian militernya masih layar cembung dan berbentuk tabung, data yang penting masih harus diperjuangkan di disket kecil yang datanya hanya dapat membuat 1 MB. Mudah-mudahan gundam menemukan Internet dan juga USB sebelum robot canggih masa depan yang dapat ke luar angkasa.

Oiya, kalo gundam punya daya dorong dari mesin yang berbahan bakar tidak saya tahu dan mempunyai daya dorong dengan sangat kuat, kenapa “Heero” masih kabur dengan motor bermesin karburator dengan ban yang masih harus dipompa? Motor injeksi yang saya beli kredit punya lebih banyak manfaat dalam segi transportasi.

Saya ga mau ngomongin Dragon Ball, One Peace, Inu Yasha, dan sebagainya. Saya tidak menengok ke belakang, saya Sudah MOVE ON.

Digimon masih sangat kompleks karena terbuat dari binary number. Tapi saya yakin seseorang membuatnya entah dengan Bahasa Java, MySQL, PHP, C++ atau Bahasa lainnya. Tapi mudah-mudahan kedepannya digimon bisa ketemu sama Mac, android atau blackberry. Mudah-mudahan mereka semua tetep akur.

Sinchan juga yang masih SD sudah genit tidak tumbuh menjadi mahasiswa yang bakalan punya skandal sama dosen supaya skripsinya lancar dan dapat lulus. Mudah-mudahan dia dapat kerjaan yang sesuai dengan sifatnya itu.

Hmm, apakah para kompasiana ada yang menjadi komikus hebat? Tolonglah jadikan saya tokoh komik, Saya pengen jadi tetep anak kecil dan ga mau tumbuh dewasa.

13903079441293116698




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline