Lihat ke Halaman Asli

Cara Mudah Membuat Racikan Cairan Disinfektan Pencegah Corona

Diperbarui: 26 Maret 2020   01:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Covid-19 atau virus Corona saat ini menjadi wabah yang menakutkan bagi masyarakat. Selain karna penyebarannya yang sangat cepat, juga efek yang ditimbulkan virus ini sangatlah serius. Dari gejala-gejala ringan, hingga sesak nafas dan bahkan kematian.

Terpantau untuk wilayah Jawa tengah ( Rabu, 25/03) tercatat 2.858 ODP, 270 PDP, 38 Positif Covid-19, dengan korban meninggal berjumlah 4 orang dan 34 lainnya masih dirawat di Rumah Sakit wilayah Jateng. ( Sumber dari website Jateng )

Dengan jumlah kasus korban tertular virus ini semakin bertambah, pemerintah pusat menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama melakukan aksi pencegahan salah satunya dengan cara penyemprotan cairan desinfektan di setiap fasilitas umum seperti tempat bermain, pos ronda dan juga masjid yang ada dilingkungan masyarakat.

Pembuatan cairan desinfektan ini juga dapat dilakukan mandiri karna bahan-bahannya yang masih bisa didapatkan di toko-toko ataupun supermarket. Dalam pembuatan semprotan cairan desinfektan ini cukup menggunakan prodak pembersih lantai dan juga prodak-prodak pemutih pakaian. 

Dengan takaran 4 sendok makan pemutih pakaian dan 4 sendok pembersih lantai untuk satu liter air, sudah cukup untuk membuat semprotan cairan desinfektan. Cara ini dilakukan sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran virus Corona yang saat ini masih menjadi pandemi yang dapat menyerang siapa saja. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline