Lihat ke Halaman Asli

True Attitude Skil

Diperbarui: 24 Juni 2015   01:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Salam Bahagia

Perbedaan orang sukses dengan orang gagal dapat dilihat dari bagaimana cara mereka bersikap. Tapi tidak jarang orang yang tidak dapat membedakan antara sikap dan prilaku (tindakan). Padahal kedua hal ini berbeda, sikap itu bersifat abstrak tetapi efeknya menentukan dan prilaku itu bersifat nyata efeknya juga menentukan tetapi ini bagian dari pengejewantahan sikap. Yah sudahlah yang penting Anda sudah dapat membedakannya seperti apapun bahasa yang digunakan tidaklah masalah. Bagaimana sih membedakan orang sukses dan orang gagal itu bersikap? Memilih untuk sukses dan memilih untuk gagal itu adalah sikap.

Kemampuan untuk bersikap baik (True Attitude Skill) adalah kemampuan yang harus dimiliki orang yang menginginkan keberhasilan. Impian atau cita-cita yang kita miliki harus benar-benar dibela oleh sikap yang baik, sehingga kesuksesan itu memantaskan dirinya untuk kita nikmati. Sikap baik akan membuat kita lebih anggun, lebih bijak, lebih tenang, lebih optimis dan lebih bersahaja dalam menghadapi segala hal. Sikap erat hubungannya dengan pilihan. Pilihan untuk bersikap baik terhadap pilihan yang baik dan bersikap bijak terhadap pilihan meninggalkan yang dianggap buruk. Sikap mencerminkan kualitas diri, kepribadian, kuat atau lemahnya pribadi kita.

Bersikaplah baik maka kebaikan akan bersama Anda, bersikaplah tenang menghadapi masalah, bersikaplah bijak menentukan keputusan, bersikaplah anggun menerima kritikan, bersahajalah memantaskan diri untuk dihormati dan dihargai orang lain.

Jika sudah memilki kemampuan untuk bersikap baik, kesuksesan dan kebahagiaan akan memantaskan dirinya untuk Anda. Pilihlah jalan tol sukses dan bahagia dengan bersikap baik. Sikap yang baik akan memengaruhi cara bertindak, cara berfikir, cara berjuang, cara bertutur bahkan cara bergaul dan mengambil keputusan. Salah satu cara untuk bersikap yang baik adalah berfikir menyeluruh (menggunakan banyak indikator,referensi dan input dari berbagai aspek), berfikir jangka panjang (efek yang ditimbulkan masa akan datang), berfikir alternatif (adakah yang lebih baik atau adakah yang lain), berfikir manfaat (adakah manfaatnya, mana yang lebih banyak manfaat atau kemudaratannya). Sekali lagi saya ingin mengatakan bahwa sikap Anda adalah penentu keberhasilan, tindakan, dan penerimaan dimasyarakat maka bersikaplah yang baik-baik saja.

Selamat bersikap yang baik untuk masa depan sukses dan bahagia. Jika harus gagal bersikaplah optimis, karena sikap optimis akan berbuah kesungguhan usaha yang akan berhadiakan kesuksesan. Jika masi berkenan membaca buku ini hingga selesai itu salah satu cerminan sikap baik Anda. Selamat sukses dan bahagia, Semoga berkah dan manfaat.

Salam hidup penuh makna




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline