Lihat ke Halaman Asli

Haekal Afifi

Hanya seorang Mahasiswa

Cara Menjaga Hubungan LDR

Diperbarui: 31 Desember 2021   20:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: radarcirebon.com 

Hai para pembaca sekalian, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit cara bagaimana mempertahankan hubungan jarak jauh atau biasa disebut LDR (Long Distance Relationship). Seperti sebutannya, LDR adalah sebuah hubungan pasangan dimana mereka terpisah oleh jarak, bahkan bisa juga waktu. Banyak sekali LDR yang tidak berjalan sesuai dengan ekspektasi. 

Saya akan mencoba memberikan bagaimana cara mempertahankan hubungan tersebut dengan sedikit tips. Mari langsung saja.

1. Saling Percaya

Menurut saya hal ini penting dalam suatu hubungan, apalagi hubungan seperti LDR. Menumbuhkan kepercayaan kepada pasangan anda akan membantu hubungan yang anda jalani. Cobalah untuk percaya, walaupun kamu sering merasa ragu, cobalah untuk tidak ditunjukkan. Bila kita selalu curiga kepada pasangan, maka pertengkaran yang hanya akan terjadi. Jadi cobalah untuk mencoba percaya pada satu sama lain. 

2. Tetap Memberikan Kabar 

Kita tahu dengan menjalin hubungan seperti LDR sangatlah sulit, masing-masing mempunyai kesibukannya sendiri. Maka dari itu cobalah untuk tetap memberikan kabar kepada pasangan, berikanlah kabar seperti selamat pagi, siang, atau malam. telponanlah walau sebentar, lakukanlah hal tersebut agar pasangan anda tahu bahwa anda peduli dengannya dan hubungan yang kalian jalani.

3. Komitmen Terhadap Hubungan yang dijalani.

Berikan komitmen kepada hubungan yang kalian jalani, tunjukkan kepada pasangan bahwa kamu sungguh-sungguh dalam hubungan ini. Berikanlah yang terbaik kepada pasanganmu agar dia juga percaya kepadamu dan melakukan hal yang sama.

Mungkin itulah sedikit tips yang bisa saya berikan kepada kalian semua, apalagi kalian yang sedang LDR dan yang mencoba untuk menjalani LDR. Semoga hubungan kalian tetap berjalan langgeng seterusnya. 

Terimakasih telah membaca, sampai bertemu di artikel yang lain.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline