Lihat ke Halaman Asli

Yang "mendzhalimi" fadel bukan SBY tapi golkar...

Diperbarui: 26 Juni 2015   00:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Diantara beberapa menteri yang "dicopot" hanya Fadel Muhammad yang uring-uringan. Dia tak habis pikir mengapa dia di-reshuffle padahal dia sudah bekerja sangat keras untuk memajukan kementrian perikanan dan kelautan. Dan saya pribadipun mempertanyakan kenapa harus Fadel yang sangat aktif bukan Agung Laksono yang sepi-sepi saja. Lalu mengapa penggantinya Cicip Sutardjo. Idealnya Fadel harus tetap dipertahankan, setidaknya berikan kesempatan dia di kabinet dengan memberikan pos lain (dirotasi) misalnya.

Tapi dari kalkulasi politik pasti SBY sudah memperhitungkan dengan masak. Sudah ada deal-deal dan komporomi-kompromi politik dengan para pimpinan parpol anggota koalisi. Dan mungkin golkar (Ical) memang tidak menginginkan Fadel di sana. Buktinya kalau menurut kinerja bagus harusnya dia dipertahankan atau dirotasi dan yang diganti adalah MS Hidayat atau Agung Laksono. Ini politik, hanya Ical dan SBY yang tahu tapi kesimpulannya kalau Fadel menuduh SBY mendzaliminya, dia salah alamat.

Saya berharap SBY memberikan jabatan kepada seorang pekerja keras seperti Fadel walaupun tidak di pemerintahan formal, sebagai staff presiden misalnya. Ini untuk menggugurkan anggapan bahwa SBY tidak menyukai Fadel.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline