Lihat ke Halaman Asli

Melakukan dan Menerima Panggilan Telepon di Tempat Kerja

Diperbarui: 17 Juni 2015   10:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Malam ini saya ingin berbagi tutorial berkomunikasi dengan telepon terutama di tempat kerja. Ungkapan-ungkapan apa saja yang biasa kita gunakan ketika kita melakukan panggilan telepon atau menerimanya. Ok, mari kita mulai ungkapan-ungkapan ketika kita melakukan panggilan atau menelepon sesorang di tempat kerja.


  • Memperkenalkan diri Anda


- Good morning/Good afternoon/Good evening. This is Budi at PT Terang Abadi/Budi from sales department. Could I speak to Mr. Lubis? (Jika Anda ingin berbicara dengan orang tertentu)

- Good morning/Good afternoon/Good evening. This is Budi at PT Terang Abadi/Budi from sales department. I'm calling because.../about.. (Jika Anda menelepon untuk suatu maksud tertentu)


  • Ketika orang yang ingin Anda ajak bicara tidak berada di tempat


- Can I leave message for him/her?

- Could you tell him/her that I called, please?

- Could you tell him/her to call me back, please?

- Okay, thanks. I'll call back later.


  • Mengatasi koneksi/sinyal telepon yang buruk


- I think we have a bad connection. Can I call you back?

- I'm sorry we have a bad connection. Could you speak a little louder please?

- I'm sorry, could you repeat that please?


  • Mengakhiri panggilan


- Thank you very much. Have a nice day.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline